Brilio.net - Orang tua adalah tempat ternyaman untuk mengadu dan berkeluh kesah ketika sedang ada masalah bagi seorang anak. Apalagi bagi seorang anak kecil yang masih sangat membutuhkan sosok orang tua di hidupnya. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial Twitter, yang mengisahkan seorang anak kecil melakukan chat kepada ibunya yang sudah meninggal.

Kisah ini diunggah oleh akun Twitter @convomfs pada Kamis 23 Juni 2022. Sender yang menjadi seorang kakak dari anak laki-laki itu mengaku meninggalkan HP saat mandi. Ketika itu, sang adik meminjam HP kakaknya secara diam-diam dan menuliskan pesan melalui aplikasi chat Whatsapp ke kontak ibunya.

"Kelakuan adek cowokku waktu aku tinggal mandi gais, lucu bgt jadi terharu," tulis sender dalam keterangan unggahannya.

Diketahui, sang ibu telah meninggal dunia yang membuat pesan itu semakin terlihat begitu pedih. Melalui chat itu, adiknya yang baru duduk di kursi kelas 1 Sekolah Dasar (SD) tersebut curhat ke sang ibu jika ia hendak naik kelas.

Kisah anak kecil yang chat ke ibunya yang sudah meninggal twitter.com

foto: Twitter/@convomfs

"Mama, ini saya. Besok saya rapot diambilkan kakak. Sepertinya saya naik kelas 2," ungkap si adik dengan tulisan yang begitu rapi dan formal.

Lalu, bocah laki-laki itu mengatakan dia telah mampu menjadi seorang yang mandiri dengan melakukan tindakan sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Saya sudah bisa mandi sendiri, sudah bisa makan sendiri. Saya sudah menjadi anak hebat sepertinya saya pandai. Saya mendapatkan nilai 100 seratus temua (semua)," lanjutnya.

Kemudian anak kecil ini juga terlihat jika dirinya tengah merasakan kerinduan mendalam terhadap sang ibu melalui chatnya yang menanyakan kabar sang ibu yang berada di surga.

Kisah anak kecil yang chat ke ibunya yang sudah meninggal twitter.com

foto: Twitter/@convomfs

"Mama sedang ngapain? Di surga tidak ada HP ya sepertinya," tulisnya.

Berselang satu menit kemudian, anak itu kembali membicarakan soal sekolahnya ke depan tanpa ditemani sosok ibu.

"SD SMP dan SMA saya sendirian. Katanya kakak kalau setelah SD ada SMP apakah benar," tulisnya seraya menyematkan emoji senyum tertawa di akhir kalimat.

Dia pun mengakhiri percakapan satu pihak tersebut karena sang kakak telah selesai mandi. Jadi meskipun chat tersebut tidak terkirim dan hanya centang satu, namun bocah tersebut tetap mengirimkan pesan-pesannya kepada sang ibu.

"Dadah mamah kakak sudah selesai mandi. Jangan bilangkan kakak saya pinjam HPnya. Hormat," pungkasnya.

Ungkapan anak kecil di cuitan itu pun sontak banjir beragam tanggapan di kolom komentar. Ada yang terharu hingga meneteskan air mata. Bahkan sang kakak juga ikut me-replay tweet yang viral tersebut dan mengungkapkan jika sang adik yang mengirimkan chat kepada ibunya itu bernama Novan. Ia juga mengunggah isi chat adiknya yang juga mengirimkan chat kepada papanya jika ia mendapatkan nilai seratus. Bahkan mengungkapkan jika sang adik juga selalu meminta untuk difoto bersama nisan sang ibu saat sedang berziarah ke makam.

Kisah anak kecil yang chat ke ibunya yang sudah meninggal twitter.com

foto: Twitter/@convomfs

"Lucu banget, titip peluk buat adiknya sender ya. Sehat sehat terus untuk sender dan adiknya." tulis akun @dailypersephone

"Gue sedih, mama pasti bahagia kok di surga dek. adek hebat banget adek anak pinter, jadi anak yang baik yaaa nurut sama kakak. bahasanya formal gitu keren. Semangat buat adek sama kakak." komentar akun @thisis_arth

"ya Allah lucuuu banget mauu nangisss. jadi anak yg berbakti ya dek, semoga mimpi kamu dan keinginan km terwujud, sayang jg sama kaka kamu hikss sender ini km nbur bawang apa gmn dah." doa akun @hylalaaa

"nder aku pengen peluk adikmu, dia kuat banget keren." komentar pemilik akun @yedjeno.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)