Brilio.net - WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer di dunia. Penggunanya telah mencapai lebih dari lima miliar orang di dunia.

Tak hanya mengirimkan pesan, WhatsApp juga dapat dipakai mengirimkan konten berupa gambar, teks atau tulisan, stiker, video, panggilan audio, hingga panggilan video call. Adapun fitur-fitur tambahan canggih WhatsApp untuk bersaing dengan aplikasi chatting lain, yakni:

1. Bisa membagikan lokasi pengguna secara langsung atau real-time.

2. Adanya fitur dark mode atau mode gelap untuk nyaman saat membaca.

3. Adanya fitur fingerprint lock untuk membuat aplikasi lebih aman.

4. Pengguna dapat sharing status WhatsApp yang bisa dilihat oleh pengguna lain.

Nah untuk status WhatsApp sendiri kurang lebih sama dengan fitur Snapgram di Instagram. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunggah konten menarik baik dalam bentuk gambar maupun video yang berdurasi 24 jam saja. Umumnya, pengguna lain yang telah tersimpan kontaknya saja yang dapat melihat status tersebut.

Bagi kamu yang masih bingung melakukan cara download video status WhatsApp, tak perlu khawatir. Caranya nggak susah kok. Terlebih, kamu tak perlu aplikasi pihak ketiga untuk mengetahuinya, cukup melalui aplikasi WhatsApp yang terpasang di HP. Cukup mudah, kan?

Dihimpun brilio.net dari beragam sumber pada Rabu (2/2), berikut cara download video status WhatsApp dengan cepat dan mudah tanpa aplikasi tambahan:

1. Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu.

2. Cari dan ketuk video status dari pengguna lain > Tonton video sampai habis.

3. Setelah itu tutup aplikasi WhatsApp, buka aplikasi File Manager di smartphone kamu.

4. Klik Penyimpanan Internal.

5. Setelah itu, pilih folder WhatsApp.

6. Langkah selanjutnya, pilih folder Media yang berisi foto-foto yang pernah disimpan dari aplikasi WhatsApp.

7. Setelah itu, klik file bernama Stasuses. File tersebut adalah file tersembunyi yang bisa diakses selama kamu mengaktifkan file yang tersembunyi terlebih dahulu.

8. Di dalam file tersebut berisi semua status yang telah kamu lihat > Salin atau copy video tersebut dan tempelkan ke folder lain atau SD Card kamu.

9. Proses selesai. Video sudah tersimpan dan bisa diakses secara offline.

Proses kelar. Gampang banget, bukan? Dengan sembilan langkah di atas, kamu nggak perlu repot-repot menginstal bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk mengunduhnya. Cukup menggunakan aplikasi WhatsApp dan bantuan dari File Manager yang sudah tertanam dari perangkat kamu.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)