Brilio.net - Pekerjaan rumah dapat dikerjakan bersama seluruh anggota rumah, termasuk hal-hal kecil yang bisa dilakukan anak untuk membantu orang tuanya. Apalagi kedua orang tuanya bekerja, artinya pekerjaan rumah dapat dibagi sesuai kapasitas anggota keluarga. 

Namun, tak sedikit juga anak yang rela membantu orang tuanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi keluarga.

Seperti yang dialami oleh Nur Halisa. Warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, ini turut bekerja agar dapat terus bersekolah sekaligus membantu orang tuanya. Nur Halisa merupakan seorang siswi SMK yang rela menjadi kuli pengangkut semen agar bisa meringankan beban orang tuanya. Gadis cantik ini mengaku bangga bisa membantu orang tuanya mencari nafkah.

Melalui akun TikTok @nurhalisa1__ aksi gadis cantik ini viral. Dalam video tersebut, terlihat gadis cantik ini sedang berada di sebuah toko bangunan. Kemudian terlihat truk tronton yang terparkir dan sedang melakukan bongkar muat. 

Nur Halisa kemudian membuka terpal pada truk tersebut dan mulai mengangkut semen dengan cara di panggul. Dirinya juga mengingatkan agar selalu bersyukur dan jangan pernah merasa gengsi, seperti yang ia tulis dalam video unggahannya.

Gadis SMK jadi kuli angkut semen TikTok

foto: TikTok/@nurhalisa1__

"jgn perna gensi syukuri apa yang ada jgn lupa bantu orang tua.." tulisnya dalam caption video tersebut.

Pada videonya yang lain, Nur Halisa juga tampak melakukan pekerjaannya sebagai kuli angkut semen ini dengan bahagia dan penuh rasa syukur. Seperti yang dirinya tulis dalam video yang lainnya.

Gadis SMK jadi kuli angkut semen TikTok

foto: TikTok/@nurhalisa1__

"kerja keras yang ikhlas tidak akan membuat mu kecewa apapun hasil akhir nya jangan lupa bersyukur bantu orang tua.." tulis Nur Halisa.

Berkat unggahan videonya ini, banyak orang yang akhirnya termotivasi dengan perjuangan Nur Halisa dalam membantu orang tuanya. Ternyata hal ini dirinya lakukan karena pekerjaan orang tuanya yang juga bekerja sebagai pengangkut semen. Sehingga, dirinya memutuskan untuk ikut membantu pekerjaan orang tuanya tersebut.

@nurhalisa1__ jgn perna gensi syukuri apa yang ada jgn lupa bantu orang tua @nrhlisa25_ #fyp #viral #fyp #pejuangrupiah suara asli - Nur Halisa6775 - Nurhalisa1

Hingga pada Rabu (18/5) seperti yang dilansir brilio.net, video unggahannya ini telah di lihat sebanyak 1,1 juta kali dengan 66,3 likes, dan menuai sebanyak 913 komentar. Bahkan unggahannya tersebut mengundang berbagai antensi dari warganet. Ada yang terharu dengan perjuangan Nur Halisa, hingga ada yang mendoakannya untuk menjadi orang sukses.

"subhanallah,, jarang sekali ada cewek yg gigih seperti njenengan mbak,, tetep semangat dan semoga berkah selalu" tulis pemilik akun @georgemargono

"Kelak kau yg punya perusahaan semennya de amiin.." tulis akun @fahad_nurfaizin

"kalo nurutin gengsi ga makan pokoknya tetep semangat.." komentar pemilik akun @jeruknipis1230.

"mulia banget hatimu dek.." puji pemilik akun @jajangnurjaman443.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)