Brilio.net - Era saat ini banyak konsumen yang lebih memilih untuk berbelanja secara online melalui beragam situs e-commerce. Pasalnya, dengan berbelanja secara online, konsumen tidak perlu ke luar rumah untuk membeli secara langsung karena barang yang dibeli akan diantar melalui kurir ekspedisi. Karena itu, pekerjaan kurir saat ini sedang menjadi profesi yang menjamur seiring meningkatnya konsumen yang berbelanja di e-commerce. 

Biasanya, para kurir akan melakukan konfirmasi nama yang tertera di paket dengan pemiliknya. Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh salah satu kurir yang belakangan viral di TikTok. 

Kurir tersebut justru ikut membantu konsumennya agar terhindar dari penipuan ponsel yang dibeli melalui e-commerce, seperti yang dikutip brilio.net dari TikTok pada Kamis (29/9).

Aksi tersebut berawal ketika kurir melihat paket yang harus diantar kepada para konsumennya. Dalam keterangan yang tertera di paket, ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi, namun dijual dengan harga yang terbilang cukup murah. Pasalnya, di e-commerce juga banyak ditemukan penjual 'nakal' yang menjual barang tidak sesuai dengan spesifikasinya. Melihat kejanggalan tersebut, seorang kurir berniat membantu para konsumen untuk melakukan retur barang.

aksi kurir bantu cegah penipuan HP © berbagai sumber

foto: TikTok/@bagoesvlog

"Di sini saya mau bantu saja, takutnya ini beli HP yang abal-abal, penipuan. Saya mau bantu supaya nggak kena tipu ibu," ujarnya. 

Lebih lanjut ia juga memberikan saran kepada konsumen agar terhindar dari penipuan. "Ini saya kasih saran ya mbak. Ini tuh HP-nya nggak sesuai mbak, karena sudah banyak kasus penipuan yang membeli HP ini. Daripada sampeyan rugi nyesel, harganya kan lumayan, ini saya proses retur ya mbak," tambahnya. 

Aksi kurir tersebut pun dipuji oleh warganet. Banyak yang turut mendoakan sang kurir agar sehat selalu. "Baru ngeliat kurir sebaik seperti ini semoga rejekinya dilancarkan," ujar akun @gns.army.

"Bagus banget abangnya, demi orang yang ga paham," tulis akun @febriansyahebiii.

"Baru sekali gua liat kurir baik kek gini rating kurirnya mah tinggi," komentar akun @cuma.kutipan.

@bagoesvlog Lagi !!! Penipuan paket isinya HP abal - abal #yfp #fyp #epyepe #masukberandafyp #pyf #viral #xyzbca #foryou #foryoupage #beranda #ff #foryour #kurirpaket #jnt #jntexpressid #penipuanpaket suara asli - BAGOES VLOG

 

Infografis Brilio 2022 © 2022 brilio.net