Brilio.net - Proses menemukan seorang teman tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan ada proses demi proses yang perlu dilalui. Misalnya adalah perkenalan. Tanpa berkenalan, tidak akan tau siapa nama seseorang yang akan kita ajak berbicara. Tanpa berkenalan, tidak akan ada yang namanya pertemanan. Tanpa berkenalan, orang yang diajak bicara akan lebih canggung. 

Perkenalan biasanya meliputi memberitahu nama, menginfokan tempat tinggal, menceritakan pengalaman diri sendiri, ataupun hal yang belum tergolong intim lainnya. Pada suatu perkenalan, tidak hanya dapat dilakukan oleh dua orang saja. Perkenalan dapat dilakukan oleh lebih dari dua orang atau secara berkelompok. Berkenalan dengan orang secara berkelompok memberikan kesempatan bertemu dan bertatap muka dengan banyak orang, sehingga intensitas mendapatkan teman baru pun akan semakin tinggi.

Dalam bahasa Inggris, perkenalan akrab disebut dengan 'introduction'. Perkenalan dilakukan ketika bertemu dengan orang baru seperti yang telah dijelaskan. Selain itu, perkenalan juga dilakukan ketika melakukan sebuah interview pekerjaan. Hal ini diperlukan agar atasan tau secara detail seperti apa karyawan yang telah mendaftarkan diri untuk bekerja itu. 

Tapi, kamu pernah bingung tidak, bagaimana cara perkenalan diri yang baik dengan menggunakan bahasa Inggris? Nah, berikut brilio.net telah rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (4/10), lima contoh perkenalan bahasa Inggris, dijamin bikin akrab dengan orang yang akan diajak berkenalan. 

Tips perkenalan harus diawali dengan sapaan, sampaikan maksud percakapan, mulai dengan perkenalan identitas, terakhir adalah kalimat penutup diikuti ucapan terima kasih. Jangan lupa memberi dan melakukan gesture yang ramah agar lawan tidak canggung untuk kedua belah pihak. 

Contoh perkenalan bahasa Inggris...

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR