Brilio.net - Film KKN di Desa Penari berasal dari kisah nyata yang pernah viral di Twitter pada 2019 lalu, akhirnya rilis ke layar lebar. Meski sempat mengalami penundaan penayangan, film yang dinantikan ini pun mendapatkan atensi besar dari publik. Hingga saat ini, film ini berhasil menembus lebih dari 6 juta penonton sejak awal penayangannya.

Masih menjadi misteri di mana lokasi kejadian tersebut. Namun, banyak yang menduga kisah KKN ini terjadi di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Meski begitu, syuting ini pun dilakukan di lokasi yang berbeda.

Manoj Punjabi mengungkapkan, proses syuting dilaksanakan di Yogyakarta, yakni di Sleman dan Gunung Kidul. Diketahui, lokasi pertama berada di Plunyon, Kalikuning, Sleman. Sementara lokasi lainnya berada di Playen, Gunungkidul.

Lokasi tersebut rupanya berada di pelosok. Nggak hanya itu, area tersebut juga masih asri dan dipenuhi dengan pepohonan rindang. Cocok dengan nuansa yang ada di film.

Penasaran seperti apa lokasi syuting KKN di Desa Penari? Berikut brilio.net rangkum potretnya dari berbagai sumber pada Kamis (19/5).

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR