Brilio.net - Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Maluku Tenggara, Rabu (14/9) lalu. Sejumlah kegiatan bagi masyarakat diselenggarakan.

Ada momen yang jadi sorotan kala itu. Seorang anggota Paspampres jatuh tersungkur saat mengamankan Jokowi dari kerumunan. Dengan sigap, Paspampres tersebut seketika bangkit.

Diketahui, momen tersebut terjadi saat orang nomor 1 di Indonesia ini didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi daerah di Maluku Tenggara. Keduanya berkendara dengan mobil Kepresidenan khas berwarna hitam gelap dengan nomor plat kendaraan RI 1.

Momen paspampres terjatuh Berbagai sumber

foto: Instagram/@andreli_48

Kendaraan tersebut tampak dikelilingi sejumlah warga yang antusias menyambut pemimpinnya. Meski mobil Jokowi bersama Iriana terus melaju perlahan, kerumunan warga pun tetap mendekat mendekat.

Tampak begitu banyak yang ingin menyapa Jokowi beserta Iriana secara langsung. Tak jauh dari mobil tempat Jokowi melaju, sejumlah anggota Paspampres turut memberi pengawalan ketat.

Dalam balutan seragam safari, para anggota Paspampres itu tampak berlari kecil sembari terus memberi jarak antara warga dengan mobil yang ditumpangi Jokowi. Hal itu pun terlihat dari sebuah video singkat pada akun Instagram @andreli_48 yang diunggah pada Rabu (14/9) lalu.

Momen paspampres terjatuh Berbagai sumber

foto: Instagram/@andreli_48

Tak berselang lama, mendadak terjadi momen unik pada kunjungan Presiden di Tanah Key, Langgur kala itu. Salah satu anggota Paspampres kedapatan jatuh tersungkur saat memberikan pengawalan.

"Paspampres jatuh bangun saat pengawalan Presiden @jokowi di Tanah Key, Langgur Maluku Tenggara," demikian dikutip dari keterangan video.

Riuh kerumunan yang kian mendekat membuat salah satu anggota tersebut terjatuh. Namun, hal tersebut tak berlangsung lama. Dengan sigap, anggota Paspampres tersebut langsung berdiri dan berlari kembali mengikuti mobil.

Momen paspampres terjatuh Berbagai sumber

foto: Instagram/@andreli_48

"Paspampres terjatuh karena terhalang masyarakat yang sangat antusias dengan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Tual," demikian dikutip dari keterangan video.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR