Brilio.net - Bukan rahasia lagi jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dikenal humoris. Ia kerap melontarkan cuitan lucu di media sosial Twitter miliknya. Seperti baru-baru ini, Kaesang mengunggah potret ibundanya, Iriana yang tengah menggunakan baju adat Buton, Sulawesi Selatan kala mengikuti upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara.

Dalam potretnya, Iriana tampil cantik didampingi oleh sang suami, Joko Widodo. Kenakan pakaian adat kental nuansa ungu, turut mencuri perhatian adalah hiasan kepala berupa mahkota berwarna kuning keemasan.

komentar kaesang iriana jokowi pakai baju adat © twitter

foto: Twitter/@kaesangp

Rupanya, potret Iriana ini disandingkan dengan ibu-ibu yang tengah mengangkut batu di atas kepalanya. Kaesang menuliskan, potret ibu-ibu yang mengangkut batu itu gambaran yang dirasakan Ibu Negara saat mengenakan mahkota.

komentar kaesang iriana jokowi pakai baju adat © twitter

foto: Twitter/@kaesangp

"Yang aku lihat. Yang ibu rasakan," tuturnya, dilansir brilio.net pada Kamis (18/8).

Unggahan Kaesang pun langsung mencuri perhatian warganet dengan 4,4 ribu likes. Tak sedikit yang menyebut, jika adik Gibran Rakabuming ini memberikan penggambaran lain mengenai potret ibu Negara yang tampil anggun.

"Gaada akhlak ni masa Ibu negara dibecandain parah bgt," ungkap akun @bedugtakbir.

"kliyengan pala nahan berat," tambah akun @nanon_ily.

"Cuma Liatin doang, bantuin kagak," komentar akun @pottqtocakes_.

"Kenapa gak gantian aja sih mas, pean yg pake begitu?," ucap akun @Karina_supreme.

Seperti diketahui, upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar 17 Agustus di Istana Merdeka, kental dengan nuansa adat. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara mengenakan busana Dolomani, khas Buton, Sulawesi Tenggara.

Bukan hanya kepala negara saja yang kenakan baju adat, para pejabat hingga kalangan masyarakat yang hadir juga tampil dengan pakaian adat dari berbagai daerah. Keberagaman daerah pun terlihat di momen tersebut.