Brilio.net - Penutupan Asian Games 2018 akan digelar pada Minggu (2/9) pukul 19.00 WIB. Acara ini pun sangat menarik perhatian masyarakat dari berbagai daerah. Bahkan sejak pagi para pengunjung sudah mulai berdatangan ke area Gelora Bung Karno (GBK).

Selain menunggu momen penutupan Asian Games 2018, banyak area festival di sekitar GBK yang tidak boleh dilewatkan. Misalnya Zona Bhin-bhin, Zona Atung, dan Zona Kaka. Namun salah satu zona yang paling ramai dikunjungi adalah Zona Kaka.

Sebabnya terdapat banyak pertunjukan menarik yang bisa dinikmati para pengunjung di zona ini. Berikut 3 hiburan menarik yang menjadi favorit para pengunjung di Zona Kaka Asian Games 2018 di GBK.


1. Penampilan musik.

Zona kaka © 2018 brilio.net

Di area ini terdapat penampilan musik dari para mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Mereka membawakan musik yang menggabungkan beberapa alat musik modern dengan tradisional seperti kolintang, angklung dan taganing.

Salah satu personelnya bernama Herwin mengatakan kelompok musiknya ini memang sengaja didatangkan langsung dari Salatiga untuk menyemarakkan penutupan Asian Games 2018.

"Kita tampil kemarin dan hari ini saja. Khusus untuk menghibur para pengunjung yang datang untuk melihat penutupan Asian Games 2018," katanya kepada brilio.net saat ditemui di area GBK, minggu (2/9).

Dalam durasi 1,5 jam, kelompoknya membawakan tiga lagu, yaitu Satu Nusa Satu Bangsa, Tokecang, You Rise Me Up, yang tentu saja membuat para pengunjung berdecak kagum.


2. Area Skate Board.

Zona kaka © 2018 brilio.net

Komunitas skate board Indonesia juga ikut menyemarakkan perayaan pesta olahraga terbesar itu. Sebanyak 25 anggota per harinya memperlihatkan keahliannya bermain skate board.


3. Nostalgia dengan mainan tahun 90-an.

Zona kaka © 2018 brilio.net

Kalau kamu kangen dengan mainan anak zaman 90-an, Zona Kaka juga menyediakannya. Kamu bisa mainin sesuka kamu hanya dengan registrasi nama dan akun Instagram saja.

Ada banyak mainan tahun 90-an yang bisa kamu nikmati, seperti congklak, gangsing, enggrang, dan masih banyak lagi.