Brilio.net - Jimmy Donaldson, pemuda berumur 20 tahun yang berasal dari Carolina Utara, Amerika Serikat ini menjadi viral karena video-video yang ia unggah ke YouTube. Ia dikenal dengan kanal YouTubenya yaitu MrBeast. Total semua video yang ia unggah telah ditonton sebanyak 2,1 miliar kali per 17 Maret 2019. Fakta fantastis yang ia punya tidak hanya itu, Jimmy atau MrBeast telah menghabiskan hampir USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar sepanjang 2018.

Kemudian muncul pertanyaan. Uang sebanyak itu ia pakai untuk apa saja? Dari mana ia mendapatkan uang sebanyak itu?

Mayoritas uang yang ia dapatkan berasal dari sponsor. Jimmy mendonasikan dan memberikan seluruh uang yang ia punya untuk orang lain secara acak, teman-temannya, orangtuanya, dan bahkan pengikut atau subscriber-nya. Hal tersebut membuat Jimmy mendapat predikat YouTuber paling dermawan.

Jimmy menjelaskan dalam sebuah video saat ia memberikan USD 10.000 atau sekitar Rp 141 juta kepada seorang gelandangan, ia sadar akan satu hal yaitu ia senang membantu orang lain. Sehingga, ia memutuskan untuk melanjutkan hal yang ia lakukan tersebut. Tetapi Jimmy juga menyadari beberapa hal lain yaitu semakin besar hadiahnya atau uangnya, dan semakin ia menggunakan metode yang tidak biasa dalam memberikan donasi, maka semakin cepat kanal YouTube-nya akan berkembang. Rata-rata views setiap videonya selalu di atas 10 juta dan saat ini kanal MrBeast milik Jimmy telah memiliki 16.635.100 subscribers.

"Jika kamu ingin tahu rahasianya dan jika kamu ingin tahu darimana semua itu berasal- kedua orangtuaku tidak sekaya itu, aku hanya berumur 20 tahun. Semua uang tersebut aku dapatkan dari YouTube. YouTube dapat memberikan uang lebih baik dari yang kamu kira," ucap Jimmy seperti dilansir brilio.net dari theverge.com.

Video yang ia unggah 1 bulan lalu, memperlihatkan momen saat ia memberikan sebuah rumah untuk seorang gelandangan, lengkap dengan perabotan rumahnya dan juga baju-baju untuk gelandangan tersebut. Tak hanya rumah, Jimmy juga memberikan mobil yang diimpikan semua orang yaitu Lamborghini dengan metode challenge yang tidak biasa! Videonya bisa langsung dilihat dibawah ini.

"Aku ingin membantu banyak orang, aku ingin mendapatkan uang yang banyak agar aku bisa melakukan hal-hal yang besar dan luar biasa," ucap Jimmy Donaldson alias MrBeast dalam sebuah wawancara di kanal YouTube CaseyNeistat.

Predikat dermawan yang ia dapat memang tidak sembarangan. Ia benar-benar pantas untuk mendapatkan predikat itu. Siapa yang ingin kebagian uang? Bisa langsung subscribe kanal MrBeast di YouTube, siapa tau kamu beruntung!

(mgg/aldorino mahendra)