Brilio.net - Kalau ditanya mengenai seberapa kaya alam dan budaya di Indonesia, jawabannya tak terhingga. Dari Sabang sampai Marauke memiliki keindahan alam dan budaya yang berbeda. Selalu ada keunikan tersendiri di setiap daerah.

Hal itu yang membuat para seniman Tanah Air selalu membuat karya yang terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Indonesia. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang fotografer fashion yang sudah melanglang buana sejak 1999, Roni Bachroni. Ia menggelar sebuah pameran bertajuk Lukisan Negeri. Pameran ini berlokasi di Senayan City, lantai 1 dari tanggal 20 - 26 Agustus 2018.

Roni Bachroni © 2018 brilio.net

Masih dalam suasana HUT Republik Indonesia,  Lukisan Negeri ini adalah sebuah mahakarya yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia dengan kain Wastra Nusantara menjadi kenyataan. Ia pun berhasil menghidupkan “harta karun” Tanah Air itu lewat foto-foto yang dihadirkannya.

Roni Bachroni © 2018 brilio.net

"Saya ingin menampilkan karya fotografi yang menggambarkan betapa indahnya fashion Indonesia namun tetap bisa dinikmati dengan cita rasa global. Karena Indonesia kaya akan keberagaman suku, bahasa dan budaya, juga pemandangan alam yang menakjubkan. Saya ingin mengangkat elemen-elemen di atas masuk ke dalam foto fashion saya. Itulah yang saya hadirkan di sini,” ungkap Roni melalui siaran pers yang brilio.net terima, Selasa (21/8).

Roni Bachroni © 2018 brilio.net

Untuk menambah kesempurnaan dalam karyanya, Roni berkolaborasi dengan salah satu brand kosmetik lokal yaitu Wardah. Tak ketinggalan, Carolina Septerita sebagai Makeup Artist beserta tim Hair do dari Art Paragon pun dipercaya untuk membuat nuansa dalam foto semakin hidup.

Carolina memang handal dalam merias wajah, ciri khasnya dalam merias bahkan sudah sampai ke dunia Internasional. Ia bahkan pernah merias supermodel dunia Halima Aden dan menjadi Director Makeup di NYFW The Show untuk desainer Indonesia. Belum lama ini, Carolina juga diminta langsung menjadi makeup artist pengantin Sunda di KJRI New York, dan acara PBB New York, untuk memperkenalkan Budaya Indonesia.

Roni Bachroni © 2018 brilio.net

“Keindahan Indonesia di mata kami, yaitu Indonesia mempunyai kebudayaan yang begitu banyak dari Sabang sampai Marauke. Kami ingin mengangkat keragaman Suku, budaya dan pemandangan alam yang indah. Dan juga  megangkat karya-karya serta potensi anak bangsa Indonesia dari berbagai bidang serta karyanya. Untuk menghasilkan sebuah karya luar biasa seperti "Lukisan Negeri". jelas pemilik akun instagram @carolinasepteritabeauty.

Di project ini juga Roni menggandeng seorang fashion stylist Carolin Meliala untuk membuat karya semakin hidup. Ia merupakan stylist ternama yang sering dipakai jasanya untuk menata gaya dalam rubrikasi majalah-majalah fesyen. Dari situlah ia juga mengajak beberapa desainer turut membantu pameran Lukisan Negeri ini, di antaranya Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Iwan Tirta, Priyo Oktaviano, Ali Charisma, Hian Tjen,Fado, Aeden,LouLou,Studio Jeje,Sean and Sheila,  juga Desainer Aksesoris terkenal Indonesia yang sudah mendunia Rinaldy A.Yunardi tentunya, dengan sentuhan etnik Indonesia.