Brilio.net - Sudah jadi tugas setiap makeup artist (MUA) untuk merias pengantin wanita sesuai impiannya di hari pernikahan. Pasalnya, momen pernikahan ini merupakan momen yang sangat dinanti dan diharapkan hanya sekali seumur hidup. Pernikahan menjadi momen sakral di mana setiap mempelai wanita selalu ingin tampil cantik dan manglingi di hari bahagianya tersebut.

Tak heran jika nggak sedikit pengantin wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menyewa jasa MUA yang diidamkannya. Setiap MUA pasti punya trik dan gaya makeup tersendiri, sehingga pilihan pengantin wanita biasanya disesuaikan dengan style makeup serta keinginannya di hari H.

Menjadi MUA pernikahan bukanlah sebuah hal yang mudah. Ada berbagai tantangan yang mungkin dihadapi. Apalagi tidak semua wajah pengantin itu mudah untuk dirias. Setiap jenis kulit butuh complexion yang berbeda-beda. Ketelitian serta keterampilan MUA sangat diuji untuk menghasilkan makeup yang halus.

MUA punya trik foto akali tangan dan wajah beda warna © berbagai sumber

foto: TikTok/@andimaryammua

Selain itu, tone kulit pengantin yang berbeda-beda juga jadi tantangan tersendiri. Ada manten wanita yang memiliki tone kulit agak gelap atau sawo matang. Sementara itu, riasan makeup biasanya menggunakan complexion yang berwarna lebih terang. Tak hanya harus menyesuaikan wajah dengan riasan yang lebih terang, tapi bagian tubuh lain yang terlihat juga harus berwarna senada.

Kulit tangan dan leher biasanya juga ikutan dirias karena area ini mungkin terlihat saat mengenakan kebaya. Jangan sampai riasan makeup pernikahan justru kontras banget antara tangan dan wajahnya. Perbedaan tone kulit wajah dan tangan bisa membuat foto pengantin kurang estetik.

MUA punya trik foto akali tangan dan wajah beda warna © berbagai sumber

foto: TikTok/@andimaryammua

Padahal, pastinya setiap orang ingin dokumentasi terbaik di hari pernikahannya. Untuk mengakali tantangan seperti ini, MUA pemilik akun TikTok @andimaryammua mengunggah trik yang digunakannya untuk menghasilkan foto close up estetik pengantin usai di-makeup.