Brilio.net - Zaman sekarang status ekonomi seseorang akan dinilai dari apa yang mereka pakai dan apa yang mereka makan. Jika seseorang selalu tampil modis dengan pakaian bermerek tentu status sosialnya akan dianggap tinggi. Sebaliknya orang yang berpakaian apa adanya status sosialnya dipandang menengah ke bawah.

Tapi tentu saja yang namanya prasangka tak selalu terbukti benar. Banyak juga orang dengan uang melimpah namun ia tetap memilih menjalani gaya hidup yang biasa-biasa saja, bahkan jauh dari kata mewah.

Contohnya seperti yang terlihat pada foto yang viral satu ini. Foto tersebut menunjukkan sebuah mobil tua berukuran kecil yang sedang terparkir di spot parkir CEO. Mobil itu juga terlihat sudah usang, cat di beberapa bagian terlihat mengelupas bahkan sampai berkarat. Tentu banyak yang menganggap mobil ini tak pantas terparkir di spot parkir CEO.

posisi parkir mobil dipuji © Facebook/thesiakapkeli

foto: Facebook/thesiakapkeli

Loading...

Tapi fakta di baliknya bakalan bikin kamu nggak nyangka. Sebab kendaraan tua ini pemiliknya merupakan CEO dari sebuah perusahaan besar di Malaysia. Meski memiliki jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan, namun ia tak serta bergaya hidup mewah. Mobil yang dipakai untuk ke kantor pun merupakan mobil sederhana, yang biasa disebut mobil kancil di Malaysia, yang mungkin tak ada CEO lain yang mau memakai mobil seperti ini untuk dibawa ke kantornya.

Foto ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Pulasan Tac. Kemudian diunggah ulang oleh akun Siakap Keli dan menjadi viral. Aksi CEO tak kenal gengsi ini pun panen pujian dari warganet.

"Kejayaan itu bukan apa yang dipakai, tetapi apa yang dicapai," tulis Pulasan Tac.

"Tidak semua orang yang berhasil menerjemahkan kesuksesan mereka dengan mobil atau properti lainnya," ujar akun Ismail Baharuddin.

"Alhamdulillah.. ada lagi golongan2 CEO yang tidak tunjukan kemewahan hidup!!!" ungkap akun Ikhram Zulkifli.

RECOMMENDED BY EDITOR