Brilio.net - Peristiwa menghebohkan warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Pohon pisang bertandan tiga tumbuh di kebun milik Sukirman Tanjung (58), warga Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara.

Pelaksana Tugas Wali Nagari Tiku Utara, Weri Ikhwan di Lubukbasung, mengatakan, pisang varietas Manih Ameh ini bertandan tiga dengan tiga jantung di satu pohon. "Di setiap tandan ada tujuh sisir pisang," ujarnya yag dikutip dari Antara.

Keberadaan pisang aneh ini sudah diketahui pemilik kebun dua minggu lalu, namun belum mengabarkan kepada warga sekitar karena buah itu masih kecil. Sukirman baru mengabari warga sekitar, Senin (3/7).

Warga mulai berdatangan untuk melihat secara dekat pisang itu, Selasa (4/7). "Hari ini puluhan warga melihat keberadaan pisang aneh itu," katanya.

Mereka selain melihat secara dekat, juga mengabadikan dengan menggunakan telepon seluler mereka.

"Saya datang ke sini untuk melihat pisah unik ini, karena fenomena ini jarang ditemukan," kata salah seorang warga Erni (34).

Informasi adanya pisang memiliki tandan tiga ini diperoleh dari warga sekitar. Setelah mendapatkan informasi, ia langsung melihat pisang aneh dari dekat.