Setelah itu, MUA mengaplikasikan foundation pada kulit wajah. Warna foundation dipilih satu tingkat di atas warna kulit asli pengantin agar terlihat cerah dan menghindari oksidasi. Selanjutnya, MUA memakai blush on pada pipi untuk memberikan efek rona segar dan mempercantik tampilan wajah. Lalu, bedak tabur digunakan untuk menstabilkan tata rias dan memberikan kesan matte pada wajah.

make over pengantin jadi mirip Rani D'Academy berbagai sumber

foto: Tiktok/@adistybeauty

MUA selanjutnya mengaplikasikan eyeshadow berwarna oranye pada kelopak mata. Baurkan juga gliter dengan warna senada pada tengah kelopak mata agar memberikan kesan elegan dan mewah. Kemudian, bulu mata palsu dipasang untuk memberikan efek dramatis pada mata. MUA juga membentuk alis agar terlihat lebih rapi dan sesuai dengan bentuk wajah.

Langkah terakhir adalah memakai lipstik dan highlighter. Warna lipstik yang dipilih adalah nude yang memberikan kesan natural namun elegan. Highlighter dipakai pada area tulang pipi, dahi, dan hidung untuk memberikan efek glowing pada wajah.

make over pengantin jadi mirip Rani D'Academy berbagai sumber

foto: Tiktok/@adistybeauty

Setelah tahapan makeup selesai, pengantin wanita yang awalnya memiliki kulit sawo matang tersebut terlihat begitu cantik dan memukau dengan tata rias pengantin Bali yang menakjubkan. Unggahan tersebut pun mendapat banyak atensi dari warganet.

Banyak warganet yang memuji hasil makeup wanita tersebut karena terlihat cantik dan menawan. Penampilannya pun jadi manglingi kayak beda orang. Bahkan, ada yang mengatakan ia mirip dengan Rani D'Academy.

"Klw udah make over, mirip kayak Rini D'Academy. Good," puji akun @gadissdayak.

"Cantik banget," timpal akun @liaroby217.

"Pangling banget kk," ujar akun @meldemek1.

 

@adistybeauty Tutorial makeup pangkling biar dikira ganti orang . Info : 081380664074 (admin) . #fyp #makeuptutorial #makeupmanglingi #makeuppangkling original sound - Adisty Beauty