Brilio.net - Makeup punya kemampuan luar biasa untuk mengubah wajah seseorang. Wajah yang terlihat biasa bisa diubah menjadi cantik ataupun jelek, tua maupun muda, terlihat tebal atau mulus seperti artis Korea. Semua tergantung bagaimana kamu ingin mengubah wajahmu.

Para cosplayer yang biasa berdandan menjadi tokoh tertentu juga sangat mengandalkan makeup, supaya aksi cosplay-nya itu terlihat sempurna dan mirip dengan karakter asli. Makeup juga bisa membuat wajah seseorang jadi mirip artis, lho. Sudah berapa banyak para beauty enthusiast membuat konten recreate makeup mirip artis baik lokal maupun internasional.

Satu di antaranya adalah akun TikTok dengan username @nhasevianderson_. Dia memberi julukan pada dirinya yaitu "Seribu Wajah", lantaran kemampuan makeupnya yang bisa menirukan wajah banyak orang. Nama-nama tokoh ternama seperti Presiden Joko Widodo, Megawati, Fuji, Ruben Onsu, sampai Bunda Corla pernah dibuatnya.

makeup mirip aishwarya railing © TikTok

foto: TikTok/@nhasevianderson_

Kali ini dia akan menirukan gaya makeup artis Bollywood populer yaitu Aishwarya Rai. Sebagian wajahnya akan dirias sesuai dengan contoh yang dia pilih untuk di recreate.

Untuk membuat riasan mirip Aishwarya Rai, wanita ini perlu membentuk contour wajah yang tepat supaya terlihat sama. Area yang di-contour seperti tulang pipi, tulang rahang, hidung, dan di area pelipis.