Brilio.net - Umumnya kumis lebat dimiliki kaum pria. Rambut-rambut halus di atas bibir ini biasanya mulai tumbuh saat seseorang memasuki masa pubertas. Namun terkadang, kumis juga dapat dimiliki wanita. Salah satu artis perempuan yang memiliki kumis tipis adalah Iis Dahlia.

Seorang wanita bisa tampak lebih berbulu karena faktor genetik atau keturunan. Banyak wanita yang mengalami kondisi ini karena memiliki keluarga kandung, seperti ibu atau saudari, dengan kondisi serupa. Selain karena faktor keturunan, munculnya kumis atau bulu halus pada wanita juga bisa disebabkan oleh tingginya jumlah hormon androgen (testosteron) dalam tubuh. Hormon testosteron normalnya berjumlah lebih banyak pada pria dan terdapat hanya dalam jumlah sedikit pada tubuh wanita.

Seperti yang dialami pengguna TikTok bernama Putri dengan akun @rahh588. Melalui akun TikTok pribadinya, ia kerap membagikan video singkat dirinya yang memiliki kumis cukup tebal dan alis yang menyatu. Melihat dari unggahannya terdahulu, kumis Putri terlihat normal. Alisnya juga belum setebal dan menyatu seperti sekarang. Putri tampak seperti gadis remaja seusianya.

Wanita punya kumis tebal dan alis menyatu TikTok

foto: TikTok/@rahh588