Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/gib)

18 Desember 2018 14:24

Wanita ini mirip sosok di balik uang pecahan Rp 5.000

Sebagian warganet masih ramai membahas sosok wanita ini. Bikin makin penasaran nggak sih?.

Wanita ini mirip sosok di balik uang pecahan Rp 5.000

View Image



Brilio.net - Untuk menghormati dan mengenang jasa pahlawan nasional, salah satu yang dilakukan pemerintah adalah dengan menggunakan nama pahlawan untuk dijadikan nama-nama infrastruktur. Dengan begitu, nama pahlawan akan mudah dikenang meski sosoknya telah tiada. Selain menjadi nama infrastruktur, potret pahlawan juga masih sering ditampilkan di uang kertas dan juga koin.

Beberapa nama pahlawan yang ada di uang kertas antara lain Tjut Meutia pada pecahan Rp 1.000, Mohammad Hoesni Thamrin pada pecahan Rp 2.000, Dr KH Idham Chalid pada pecahan Rp 5.000, Frans Kaisiepo pada pecahan Rp 10.000, Dr GSSJ Ratulangi pada pecahan Rp 20.000, Ir H Djuanda Kartawidjaja pada pecahan Rp 50.000 dan Ir Soekarno serta Mohammad Hatta pada pecahan paling tinggi yakni Rp 100.000.

Selain potret pahlawan di balik pecahan uang kertas juga ditampilkan potret bangunan tradisional, taman nasional, satwa asli Indonesia serta budaya-budaya Indonesia. Nah, pada uang kertas edisi terbaru kali ini Bank Indonesia lebih menonjolkan budaya tari Indonesia.

mirip uang 5000 © Twitter

foto: Twitter/@gamilaarief

Loading...

"Permisi,

Followers dan non followers yts.

Saya butuh tahu nama dan wajah asli para penari yang jadi model di uang Rp 10.000,00 dan Rp 5.000,00 ini.

Twitter do your magic.

Terima kasih,

Gamila," ujarnya seperti dikutip brilio.net pada Selasa (18/12).

Nah, tentu bakal menimbulkan rasa penasaran siapa sih, sosok penari yang dimunculkan di balik uang kertas tersebut? Belakangan akun Twitter @gamilaarief meminta bantuan warganet untuk mencari tahu siapa penari yang ada di balik uang pecahan Rp 5.000 dan Rp 10.000.

Pada cuitan yang telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 150 akun ini kemudian dipenuhi oleh komentar warganet. Pemilik akun @nyrasepthya_ kemudian mengungkapkan bahwa sosok yang ada di balik pecahan Rp 5.000 tersebut bernama Dini. Ia juga mengunggah hasil tangkapan layar yang diduga dari akun Instagram yang bersangkutan, @ardiniardiansyah.

"Yang uang 5rb itu mba dini, kakaknya temanku," ujarnya.

Terlihat dari tangkapan layar yang diunggah, terlihat Dini menggunakan sebuah busana tari tradisional. Ia bergaya seperti penari yang siap melakukan aksinya dengan persis seperti pose di balik uang tersebut.

mirip uang 5000 © Twitter

foto: Twitter/@nyrasepthya_

Pada balasan lain, akun @RevieSyilviana berkomentar bahwa kedua sosok yang ada di uang kertas Rp 5.000 dan Rp 10.000 itu pernah bekerja di Peruri. Sosok yang ada di pecahan Rp 5.000, menurutnya, bernama Ardini. Revie menyebutkan Ardini ini sudah tidak bekerja di Peruri lagi.

Nah, sedangkan sosok yang ada di balik uang kertas Rp 10.000 ini belum diketahui namanya. Namun menurut akun Twitter tersebut, sosok wanita itu masih bekerja di Peruri.

mirip uang 5000 © Twitter

foto: Twitter/@RevieSyilviana

"Keduanya karyawan di peruri kak mil. Yang di 5.000 namanya ardini tapi udah ga di peruri lagi. Yang di 10.000 masih di peruri cuma aku lupa namanya," ungkap akun tersebut.

Nah lho, kira-kira benar nggak ya?

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Teka Teki Uang Kertas Penari Twitter Pahlawan Nasional
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE