Brilio.net - Zaman sekarang sudah nggak asing lagi dengan profesi makeup artist (MUA). Makeup sudah layaknya teman sehari-hari terutama bagi para wanita. Banyak wanita yang hobi berdandan dan akhirnya terjun menjadi makeup artist. Kendati demikian, nggak jarang juga cowok yang terjun menjadi MUA. Di Indonesia sendiri, banyak MUA cowok yang terkenal dan kerap merias kalangan selebriti.

Selain belajar otodidak, para MUA juga terkadang mengambil kelas makeup atau pelatihan. Hal ini dilakukan untuk mengasah bakat dan kemampuan dalam bermakeup. Sebagai seorang makeup artist, mereka tentunya dituntut untuk bisa merias wajah orang lain. Dengan berbagai bentuk dan kontur wajah yang berbeda pada setiap pelanggannya, tentunya penting buat para perias untuk selalu mengasah kemampuan mereka untuk merias orang lain.

Dalam beauty class atau kelas-kelas makeup, para MUA biasanya mendapat model yang bakal mereka rias untuk berlatih. Namun demikian, kalau di rumah tentunya bisa meminta tolong sanak saudara untuk dijadikan model. Kalau nggak ada biasanya para MUA bakal meminta tolong teman untuk jadi model rias.

Bicara soal model rias, seorang MUA bernama Anisa Novianti punya kisah unik lho. Alih-alih meminta teman atau sanak saudara untuk jadi model riasannya, dirinya justru meminta sang suami untuk jadi model.

Hal ini diungkapkannya melalui unggahan di akun Facebook-nya pada Kamis (8/8) lalu. MUA Anisa Novianti mengunggah hasil makeupnya di wajah sang suami yang hasilnya sukses bikin warganet melongo.

suami didandanin © 2019 berbagai sumber

foto: Facebook/Anisa Novianti

 

"Ngga ada model buat make up, makasih suamiku. cowok aja bisa cantik begini gaesss gimana cewek yg udah cantik bisa makin cantik. kuyyy yg mau make up japri," tulis Anisa Novianti dalam unggahannya.

 

suami didandanin © 2019 berbagai sumber

foto: Facebook/Anisa Novianti

 

Unggahan hasil makeupnya di wajah sang suami tersebut mendadak viral dan diperbincangkan di dunia maya. Pasalnya, hasil makeup tersebut benar-benar bikin pangling. Wajah sang suami berubah menjadi 'sangat cantik' bak seorang perempuan. Ditambah lagi dengan jilbab yang dikenakan kepadanya.

 

suami didandanin © 2019 berbagai sumber

foto: Facebook/Anisa Novianti

 

Unggahan MUA yang meminta sang suami jadi model makeup inipun telah dibagikan ulang lebih dari 6,5 ribu kali, mendapat tanda suka lebih dari 4 ribu dan juga dikomentari lebih dari 1,3 ribu orang. Banyak warganet yang dibuat pangling dan terkesan dengan hasil riasan Anisa Novianti di wajah suaminya.

 

suami didandanin © 2019 berbagai sumber

foto: Facebook/Anisa Novianti

 

Warganet pun berbondong-bondong memberikan komentarnya di unggahan sang MUA.

 

 

"Ko mau sih di dandanin gitu? Suamiku disuruh maskeran aja gamau. Hahahaha," ungkap akun Anis Nurtisiami.

"Jangan sampek pindah Gender gegara viralnya kecantikanmu bang," tulis akun Laila El-Badiah.

"Wahgelasehhh, kalo gak di kasih caption mungkin gue udah ketipu ini," aku akun Rohill Vallen Alinsyah.

"Hebat mba bisa dandanin cwo jadi cwe cantik," puji akun Anna Mery.

"Waduh, hebat banget, kyk disulap. Itu beneran yah foto before afternya???," tanya akun Nia Hindarnia.