Brilio.net - Wanita memang tak bisa lepas dari makeup. Peralatan makeup dianggap menjadi salah satu barang yang penting dan wajib dimiliki.

Meski ada wanita yang sudah cantik meski tanpa mengenakan makeup, namun sebagai wanita merias wajah adalah hal yang pasti hampir tak pernah terlewatkan. Dengan makeup, semua wanita nampaknya akan lebih percaya diri terlebih jika bertemu dengan orang banyak.

Ada begitu banyak tutorial makeup di media sosial yang bisa wanita lihat. Kebanyakan dari tutorial tersebut membagikan teknik makeup yang mudah untuk dilakukan.

Namun, tak jarang pula yang membagikan tutorial makeup yang unik loh. Hal ini seperti yang dilakukan seorang Makeup Artist (MUA) dengan akun TikTok bernama @neliagustin_makeup. Alih-alih menggunakan produk makeup yang umum dikenakan, dia justru menggunakan bahan dapur tepung untuk merias wajahnya.

Dalam unggahan videonya tersebut, ia hendak membuat ilusi hidung agar terlihat mancung dengan menggunakan bahan campuran tepung. Pertama, ia menyediakan tepung maizena dan vaseline gel secukupnya yang diletakkan di sebuah piring.

Kemudian ia mencampurkan semua bahan tersebut hingga rata. Prosesnya persis dengan membuat adonan kue. MUA tersebut pun memberikan sedikit foundation warna cokelat untuk agar serupa dengan warna kulit.

Wanita ini merias pakai campuran tepung © TikTok

foto: TikTok/@neliagustin_makeup