Brilio.net - Siapa yang tidak ingin tampil memesona di hari pernikahan yang sekali seumur hidup? Pasti semua pengantin terutama wanita ingin terlihat cantik dan berbeda. Oleh sebab itu penting bagi mempelai mempersiapkan perias atau makeup artis (MUA) sebelum acara dimulai.

Akan tetapi berbagai 'drama' menjelang hari pernikahan sering kali terjadi. Biasanya drama itu bersangkutan dengan MUA dan pengantin. Seperti yang dialami oleh wanita yang satu ini. Pemilik akun TikTok @miapertiwi03 menceritakan kisah keponakannya yang panik karena tidak menyewa jasa MUA.

jadi mua dadakan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@miapertiwi03

"Gaes jangan dlu di skip ya. aku mau cerita sedikit tentang kejadian hari ini.. Jadi ini ponakan aku mau nikah.. Tapi H-1 dia nangis aja karna menikahnya hanya akad dan laki2nya nggak bawain MUA," katanya dikutip dari TikTok @miapertiwi03, Senin (7/11).

Alhasil Mia mencoba merias wajah keponakannya itu. Mulai dari mengaplikasikan foundation, eyeshadow, highlighter, alis, dan sebagainya. Mia juga menambahkan contour pada bagian hidung agar terlihat lebih mancung.

Mia mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya merias pengantin. Karena belum berpengalaman, Mia merasa takut dan cemas jika hasilnya mengecewakan sang keponakan.

jadi mua dadakan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@miapertiwi03

"Ini tuh bener2 dadakan bgt pokonya kali pertama aku ngemake up pengantin. bener2 gada pengalaman sama sekali.. Deg2an dan takut campur aduk, takut bgt make upnya mengecewakan," lanjutnya.

Tak seorang diri, Mia dibantu oleh adiknya untuk memasang jilbab dan siger, "Jadi aku yg make up, adikku yg pasang hijab dan sigernya dan dia jga baru pertama kali," ungkapnya.

Siapa sangka hasil makeup yang katanya dadakan itu ternyata tidak terlalu buruk. Makeup yang diaplikasikan sangat cocok dan membuat pengantin terlihat manglingi. Mia juga meminta saran dan masukan dari warganet untuk hasil makeupnya itu.

jadi mua dadakan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@miapertiwi03

"Akhirnya ponakanku senyum dan ceria lagi setelah d makeupin alhamdulilah dia puas bgt. kasih kritik dan sarannya ya gaes," katanya.

Video yang diunggah Rabu (3/11) itu sukses mendapat perhatian dari warganet. Beragam tanggapan memenuhi kolom komentar postingan video tersebut.

"koreksi dikit bun maaf highliter nya to much bun, jdi kurangan dikit. soalnya manten keringetan nanti jatohnya kusem. thanks bun," kata @ikhlas.in.

"udah bagus kok mbk. coba di asah lagi ilmunya sapa tahu ada rejeki untuk mbknya buka usaha mua kan," tulis akun @zklweyaj_jhal.

"untuk pemula, itu sdh bagus. terus kembangkan bakat, siapa tahu itu salah satu jalan rejeki mb," tulis @anirudati.

@miapertiwi03 Jadi MUA dadakan #fyp #viral #pengantinviral #foryou suara asli - orang kampung - hanya.orang.biasa