Brilio.net - Seorang pengantin selalu ingin tampil istimewa di hari pernikahannya. Untuk itulah mereka menyiapkan segala urusan terkait pesta pernikahan, termasuk perias atau Makeup Artist (MUA).

Sebagai perias yang mendedikasikan dirinya di sana, tentu mereka sudah dibekali dengan segudang keterampilan dan pengalaman yang tinggi. Dalam sehari mereka juga mungkin bisa mendandani lebih dari dua orang.

Makeup untuk satu klien atau calon pengantin, normalnya bisa menghabiskan waktu kurang lebih 2 sampai 4 jam. Apalagi jika makeup pengantin bertema Jawa yang memiliki detail makeup yang lebih kompleks. Tentu saja butuh waktu lebih lama lagi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jika dihitung makeup look pengantin Jawa membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam. Belum termasuk memasang sanggul, paes, dan aksesori lainnya.

Lantas bagaimana jadinya jika pengantin Jawa dimakeup selama 30 menit? Meski terdengar tidak mungkin, namun nyatanya MUA yang satu ini bisa membuktikannya. MUA terkenal bernama Bima Chang dalam waktu singkat merias kliennya dengan waktu 30 menit saja.

"Makeup manten 30 menit," kata Bima dikutip dari Instagram @bima.chang, Kamis (21/7).

makeup pengantin 30 menit © Instagram

foto: Instagram/@bima.chang