Brilio.net - Sejak dulu hampir setiap orang menyisihkan sebagian uang dan menyimpannya sebagai tabungan. Tabungan tersebut kemudian dapat digunakan di kemudian hari. Aktivitas menabung juga sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila ke-5 Pancasila yaitu "Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

Nah, kebiasaan menabung sejak dini juga diterapkan oleh salah satu wanita bernama Meidiana. Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan oleh rekaman video yang memperlihatkan seorang wanita yang membongkar tabungannya. Tabungan tersebut yang disimpan di celengan plastik dan tidak pernah dibongkar sama sekali sejak Meidiana duduk dibangku sekolah dasar (DS).

Bongkar tabungan waktu SD.

Wanita bongkar gudang nemu tabungan saat SD Tiktok

foto: Tiktok/@meidianaww

Melalui sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok oleh akun @medianaww pada beberapa waktu yang lalu. Memperlihatkan Meidiana tampak kesusahan membuka celeng berwarna pink yang berbentuk kapal.

"Amboksing celengan waktu SD," tulis Mediana, dikutip brilio.net dari @medianaww, Selasa (5/7).

Walaupun kesusahan saat membuka celengan yang berusia puluhan tahun tersebut, dirinya tidak patah semangat. Namun, karena tidak kunjung terbuka, akhirnya Meidiana meminta tolong seseorang untuk membantu membuka celengan berwarna pink tersebut.

"Ayah sampai turun tangan wkwk," tulisnya.

Celengan milik Mediana ini ditemukan di gudang saat dirinya membersihkan gudang. Mediana terpaksa membersihkan gudang karena akan berpindah rumah.

"Jadi bener-bener barang di rumah aku itu sebanyak ini karena mau pindahan barang harus dikeluarin semua. Makanya aku itu nemu celengan itu di gudang," jelasnya.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR