Brilio.net - Kue ulang tahun menjadi hal wajib yang nggak bisa dipisahkan dalam perayaan hari lahir. Biasanya, kue ultah disiapkan khusus sesuai dengan tema acara. Nggak salah, banyak orang memberikan kue unik dengan desain mewah hingga elegan.

Namun, apa jadinya jika kue ulang tahun dihias dengan wajah diri sendiri ya? Nggak kalah unik, seorang chef dari Amerika Serikat, Natalie Sideserf memperlihatkan proses pembuatan kue berbentuk potret wajahnya lewat channel YouTube Sideserf Cake Studio. Video tersebut pun kemudian tersebar lewat akun TikTok @everestt8848.

"Di video ini, saya mendemonstrasikan cara membuat kue. Tapi bukan sembarang kue, yang ini #SelfieCake," tuturnya dilansir brilio.net pada Rabu (11/5).

Terlihat, ia begitu detail dalam membuat kue ulang tahun. Warna rambut, eyeshadow, kontur, highlight, bentuk hidung, alis, warna lipstik, pakaian, hingga gaya rambutnya pun dibuat sangat mirip dengan Natalie. Ia menyesuaikannya dengan foto dirinya yang dilihat melalui laptop.

Awalnya, Natalie memulai pembuatan kue dengan menyusun 4 lapis soft cake berwarna hijau. Ia pun melapisi cake tersebut dengan whipped cream warna senada di atas adonan berwarna putih. Setelah ditumpuk rapi, lapisan kue tersebut dirapikan sesuai dengan pola yang sudah dibentuk.

wanita bikin kue mirip diri sendiri © YouTube

foto: YouTube/Sideserf Cake Studio