Brilio.net - Skincare kerap disebut sebagai salah satu upaya untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan ternutrisi. Namun, selain skincare, makeup juga dapat memengaruhi penampilan seseorang lho. Yap, makeup kerap digunakan sebagai salah satu upaya untuk menunjang penampilan.

Saat ini profesi makeup artist atau MUA juga sedang digandrungi. Pasalnya, hasil kreasi tangan MUA bisa menghasilkan riasan yang manglingi dan membuat kliennya tampil berbeda. Salah satu kreasi makeup yang digemari saat ini adalah Barbie look makeup.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh salah satu MUA dalam video TikTok @preciousmakeup. Dalam video tersebut menampilkan seorang wanita yang memiliki bekas jerawat di wajah. Sang MUA tersebut pun lantas menyulap wajah sang wanita bak Barbie. Penampilannya usai dimakeup pun sukses membuat yang melihat melongo.

wanita dirias mirip barbie hasilnya manglingi © berbagai sumber

foto: TikTok/@preciousmakeup

Sang MUA tampak memoleskan foundation dan mengaplikasikan contour lebih tajam untuk menghasilkan hidung yang lebih terlihat mancung. Setelah itu, sang MUA menyapukan contour di bagian pipi agar wajah untuk menghasilkan pipi yang lebih tirus.

Eyeshadow berwarna pink pun diaplikasikan ke bagian kelopak mata. MUA tersebut lanjut memberikan sapuan eyeshadow dengan sentuhan glitter berwarna gold agar mendapatkan kesan seperti Barbie look.