Brilio.net - Indonesia diberkahi oleh segudang makanan khas dari setiap daerah. Dari ujung timur ke barat, semua memiliki makanan tradisional yang menjadi andalan. Nah, salah satunya lalapan dan ikan asin yang menjadi menu andalan orang Sunda nih.

Nggak cuma orang asli Sunda saja yang favorit makan makanan khas Sunda, orang dari daerah lain pun menyukai cita rasa khas Sunda. Nggak mengherankan bila di beberapa kota kamu bisa menemukan restoran khas Sunda pisan.

Restoran Sunda identik dengan suasana yang tenang, suara gemericik air, dan yang tak boleh terlewatkan ialah gending Sunda yang merdu. Buat kamu yang terbiasa makan di rumah makan khas Sunda, pasti hafal dengan suguhan lagu yang dimainkan.

Seperti salah satu alunan musik dari suling bambu yang satu ini. Sebuah video yang memperlihatkan perempuan sedang bermain suling bambu. Lagu yang dimainkan sangat familiar sebab sering dimainkan di rumah makan Sunda.

Sontak video yang diunggah ke laman TikTok oleh akun @eesiapalo ini pun ramai dilihat warganet. Mereka merasa seperti sedang di rumah makan Sunda.

Loading...
@eesiapalo

Reply to @lupyupi ##voiceeffects ##fyp bekron musik amperanya bund

original sound - Icaaa

"rumah makan sunda vibes," tulis akun @0wghkey.

"ambil yg lesehan di gubuk pinggir kolam, sambil nunggu makanan ngasih makan ikan duls beli pelet 5rb." sambung lainnya, @ojilleef.

Suasana tempat makanan sunda jadi lebih terasa saat pengguna TikTok lainnya ikut menambahkan efek suara seperti percikan air. Nggak hanya itu, ada juga yang berpura-pura sebagai pelayan yang sedang mengantar makanan. Warganet pun tak kuasa menahan tawa melihat aksi pengguna TikTok tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by :Dagelan - Asikin aja lagiii (@dagelan)

"Feel dari kran nya dapet banget," komen salah satu warganet, @jeslynv23.

"Ada suara air mancurnya gitu ya," balas warganet lain @fauz_ir.

Postingan yang diunggah oleh akun @eesiapalo sudah ditonton oleh 700 ribu kali oleh pengguna TikTok.

RECOMMENDED BY EDITOR