Brilio.net - Seorang perempuan melakukan pekerjaan berat seperti yang dilakukan kaum pria sebenarnya tidak masalah, selama fisik mereka cukup kuat. Namun di tengah modernisasi seperti sekarang ini, banyak perempuan memilih untuk melakukan beberapa pekerjaan lain yang tidak menggunakan fisik, melainkan cukup otak mereka. Seperti bekerja di kantoran, dagang online, dan masih banyak lainnya.

Namun uniknya, seorang perempuan yang diketahui bernama Nur Aini memilih menjadi kuli panggul. Tak tanggung-tanggung, yang dia panggul setiap harinya adalah semen. Jelas ini bukan pekerjaan biasa untuk seorang perempuan. Bisa diperkirakan, satu sak semen beratnya bisa mencapai 50 kg.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/12), kuli panggul cantik ini berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Dia mengunggah video singkat ke TikTok lewat akun pribadinya @ainhy0507. Pada unggahan itu terlihat Aini sedang bekerja memanggul semen-semen dari satu tempat ke tempat lain. Jika diperhatikan, dia begitu bersemangat mengerjakan pekerjaan berat tersebut.

"syukuri apapun pekerjaan kita semoga kita semua bisa membahagia kan kedua orang tua kita," tulis Aini pada unggahannya.

@ainhy0507 #CapCut syukuri apapun itu pekerjaan kita dan orang tua kita#fypage #fyp #ootdhijab suara asli - Tiyas Nadia

Banyak yang kagum pada Aini. Selain memang parasnya yang cantik, orang-orang juga menilai dia tak malu dengan pekerjaannya. Padahal jika dilihat-lihat perempuan seusianya lebih memilih untuk mempertahankan gengsi, namun tidak dengan Aini.

Beberapa orang tak percaya bahwa Aini bisa melakukan pekerjaan itu. Beberapa warganet pun menduga bahwa itu hanya settingan belaka dan yang memanggul semen-semen itu bukan dirinya, melainkan orang lain. Pasalnya saat bekerja, Aini menutupi wajahnya dan hanya matanya saja yang terlihat.

Aini pun mengunggah video lain yang memperlihatkan bahwa dirinya lah yang memanggul semen-semen tersebut.

@ainhy0507 Balas @unyil_602 syukuri apapun pekerjaan kita smoga kita smua bisa membahagia kan kedua orang tua kita#fyp #fypage #ootdhijab suara asli - SLOW REMIX PRODUCTION

Pada unggahannya lainnya, memperlihatkan bahwa Aini memang memiliki fisik yang kuat. Dia terlibat dalam latihan bela diri. Aksinya saat sedang latihan pun begitu memukau. Sudah tak dipungkiri, memiliki jiwa sederhana, paras yang cantik, plus jago bela diri.

@ainhy0507 alhamdulillah#fyp #fypage #pencaksilat #pencaksilatindonesia suara asli - Ainhy0507

Menariknya lagi, meski bekerja sebagai kuli panggul semen, Aini ternyata seorang mahasiswi lho. Diketahui dia menempuh pendidikannya di Universitas Negeri Makassar.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)