Brilio.net - Lulus dari sebuah perguruan tinggi bukanlah perkara mudah, banyak hal yang dilalui oleh setiap mahasiswa untuk bisa menyelesaikan tanggung jawabnya. Lega melewati fase drama pengerjaan skripsi atau tugas akhir, mereka akhirnya merayakan kelulusannya.

Wisuda sebagai sebuah selebrasi yang memang sudah menjadi hal yang wajib dilakukan di setiap universitas. Biasanya saat proses wisuda setiap mahasiswa akan mendapatkan ijazah dan juga penghargaan dari dosen.

Namun menariknya, di wisuda sebuah universitas di Surabaya ini berbeda. Prosesi wisuda menjadi heboh karena tingkah salah satu wisudawan saat memamerkan kebolehannya dalam nge-dance. Aksinya ini membuat kagum peserta wisuda dan juga para dosen dan rektor.

Sosok pria yang membuat heboh itu sebenarnya sudah cukup terkenal, dia adalah selebtweet, Dhanar Jabro Febiansah. Memiliki jiwa penghibur Dhanar Jabro Febiansah menunjukkan kebolehannya joget lagu Blackpink How You Like That. Tak disangka aksinya ini ternyata viral.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jabro melalui unggahannya di Instagram, dia mengatakan saat itu sedang "dihukum" oleh rektornya. Spontan dia pun kepikiran untuk menari salah satu lagu Blackpink.

Loading...

"Wisudawan Rasa Guest Star

Jadi kemaren pas wisuda,Saya dikasih kesempatan (dihukum) Oleh bapak Rektor saya.

Berhubung spontan dan mendadak saya bingung akan membawakan lagu apa,kebetulan saya Seorang BLINK jadi saya request lagu How you like that.

Dan ternyata BOOOM VIRAL," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jadi kemaren pas wisuda,Saya dikasih kesempatan (dihukum) Oleh bapak Rektor saya. Berhubung spontan dan mendadak saya bingung akan membawakan lagu apa,kebetulan saya Seorang BLINK jadi saya request lagu How you like that. Dan ternyata BOOOM VIRAL.

A post shared by Dhanar Jabro Febiansah (@brojabrooo) on

Dari video itu terlihat sebelum menari ia sempat membuat tertawa seisi aula. Dia juga melepaskan seluruh atribut toga, masker dan face shield. Panitia pun ternyata sudah menyiapkan musik.

Pria lulusan Universitas Dr. Soetomo, Surabaya tahun akademik 2019/2020 itu begitu lihai ketika menari. Badannya begitu lentur, tanpa canggung menari bak selebriti yang sedang manggung. Seluruh gerakan dan kelenturannya pun menyerupai gerakan asli member Blackpink.

Melihat aksinya itu, para dosen dan peserta wisuda pun memberikan tepuk tangan lewat aksi Jabro. Mereka takjub dengan kebolehannya dalam menari. Tampaknya pihak kampus memang sudah mengetahui kebolehannya ini, terbukti sang rektor mempersilahkan Jabro untuk memperlihatkan kemampuannya nge-dance.

"Bapak Rektorpun tidak rela aku wisuda dan beliau terpukau dengan setiap detik pergerakanku," tulisnya.

 

RECOMMENDED BY EDITOR