Brilio.net - Sahabat adalah sosok yang akan selalu ada untuk kamu dalam kondisi susah atau juga senang. Tak ada yang bisa menghalangi kehangatan persahabatan, baik jarak sekalipun.

Seperti momen yang baru-baru ini viral, sekumpulan anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merayakan momen kelulusan SMA di makam sang sahabat.

viral rayakan kelulusan di makam sahabat Berbagai sumber

foto: TikTok/@_gwkdhy

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @_gwkdhy, Selasa (8/6), nampak sejumlah pelajar SMA berkumpul dan mendatangi sebuah makam. Makam tersebut merupakan makam sahabat mereka yang meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi beberapa saat sebelum ujian kelulusan.

Sekumpulan anak SMA ini memilih untuk mendatangi makam sahabatnya ini, karena ingin merayakan kelulusan bersama mendiang sahabatnya tersebut. Bukan hanya itu, mereka juga datang untuk menunaikan janji persahabatan mereka, yaitu berjanji merayakan kelulusan bersama-sama.

"Kita lulus lu juga lulus bro, tenang di sana," tulis pemilik akun TikTok tersebut.

Sekumpulan anak SMA ini tampak duduk mengelilingi makam sang sahabat. Mereka tampak merayakan kelulusan untuk almarhum temannya ini dengan memanjatkan doa bagi sahabatnya yang sudah tiada.

Kisah ini berhasil membuat warganet merasa terharu dan salut. Tampak persahabatan yang sangat tulus, bahkan meski salah satunya sudah tiada sekalipun persahabatan ini tetap terjalin.

Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan lebih dari 8,3 juta kali. Banyak juga yang memberi tanggapan lewat kolom komentar, karena warganet terharu dengan persahabatan ini.

"Ini baru temen, kalau seneng masih inget temennya walaupun udah gak ada," tulis akun @amanda

"Gua kagum sama pertemanan kalian bro. Jangan karena cinta kalian bubar yah bro, saran aja karena gua pernah ngalamin," tulis akun @Neptunus

"Solidaritas tanpa batas walaupun udah beda alam, tetep bersama semoga ditempatkan di surganya," tulis akun @Dwiputra

"Selamat yah buat adek-adek yang lulus tahun ini, semoga kalian semua sukses," tulis akun @Ara

"Inspirasi buat kita semua, bahwa pertemanan itu gak bakal putus walau sampai akhirat/ajal yang mendatang," tulis akun @srwhyni_

@_gwkdhy

kita lulus lu juga lulus bro, tenang disana kawan ##YangPertamaPasKenyalnya

original sound - Karlo Gutierrez