Brilio.net - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan cuplikan adegan Fizi yang mengatakan bahwa orang yang tidak mempunyai ibu berarti tidak memiliki surga. Berawal dari cerita di malam Idul Fitri di mana Mail, Fizi, Upin dan Ipin berkumpul di suatu gubuk yang mirip pos ronda. Dalam perbincangan, Fizi mengajak Mail, Upin dan Ipin bermain di hari lebaran.

Mail yang pemikirannya paling dewasa pun bercerita jika esok lebaran, ia akan membantu ibunya merayakan momen lebaran. Mail juga berkata bahwa membantu ibu akan mendapat pahala yang besar karena surga berada di telapak kaki ibu. Mendengar ucapan Mail, lantas Upin dan Ipin pun bertanya bagaimana bagi mereka yang tidak ada ibu. Fizi yang polos pun nyeletuk maka tidak ada surga.

Hal ini membuat Upin dan Ipin sedih lantaran bocah kembar tersebut adalah yatim piatu. Mail pun langsung memarahi Fizi. Cuplikan tersebut tidak disangka langsung viral lantaran warganet merasa apa yang diucapkan Fizi benar-benar kocak sekaligus bikin kesal karena kepolosannya. Beragam video dan meme tentang Fizi pun berhamburan di media sosial.

Kejadian tersebut makin viral ketika beberapa warganet mengunggah adegan perkataan Fizi yang lain, yang sama-sama nyeplos karena kepolosannya. Hal tersebut juga sempat menjadikan Fizi trending topic di Twitter. Usai jadi perbincangan, kembali viral video Fizi meminta maaf yang diunggah akun @fizithekid. Fizi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran sudah membuat heboh atas perkataannya.

"Saye fizi, ini klarifikasi saye atas masalah saye dan upin ipin," tulisnya dalam akun Twitter @fizi.

"Saye nak minte maaf ke orang-orang indo atas masalah saye, yang buat kebisingan kat daerah kamu," lanjutnya.

Baru-baru ini, Les' Copaque Production selaku perusahaan produksi animasi 3 dimensi asal Malaysia yang membuat Upin & Ipin telah mengunggah video Fizi yang sedang minta maaf atas perkataannya. Video berdurasi 46 detik diunggah beberapa jam yang lalu (2/6), menampilkan Fizi yang meminta maaf kepada Upin dan Ipin. Sebagai sahabat, Upin dan Ipin tentu memaafkan Fizi.

"Saya di sini untuk memohon maaf pada Upin dan Ipin. Tak sengaje salah cakap," ujar Fizi dalam video tersebut sambil berurai air mata.