Brilio.net - Semarak Ramadan dirasakan bagi umat muslim di seluruh dunia. Termasuk dari negeri seberang, yaitu Turki. Ada momen unik yang terjadi di Liga Turki, saat pertandingan GZT Giresunspor melawan Ankara Keciorengucu.

Laga yang digelar bertepatan dengan bulan Ramadan, membuat pertandingan harus disetop demi memberi waktu para pemain berbuka puasa. Momen unik ini diabadikan lewat rekaman video dan diunggah ke Twitter @beINSPORTS_TR, pada Selasa (13/4) kemarin.

"Ketika cedera terjadi pada pertandingan GZT Giresunspor - Ankara Keciorengucu, dan waktu azan bertepatan, para pemain berbuka puasa," tulisnya, seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @beINSPORTS_TR, Kamis (15/4).

 

Momen yang juga dibagikan oleh akun @idextratime, memperlihatkan para tim yang sedang berpuasa menepi ke pinggir lapangan di menit 11.

Mereka pun tampak menyantap kurma dan pisang yang dibagikan, sedangkan sang kiper meminum air di sela-sela pertandingan. Dalam video berdurasi singkat itu, terdengar sayup-sayup kumandang suara adzan maghrib.

Video ini pun direspons dengan berbagai komentar, termasuk warganet Indonesia yang merasa takjub dengan momen tersebut.

"Dan yang penting adab makan yang dipraktikkan oleh para pemain yaitu 'makan tidak berdiri'," tulis akun @ewkwkwk27.

"Breakfasting #RamadanKareem. Love this momen from Turkey," sahut @safiraherli.

"Betapa indahnya pemandangan ini... Semoga Allah menerima puasa kalian," kata @SavaANKAYA3.