Brilio.net - Orang spesial bukan hanya berasal dari lingkungan keluarga saja. Mereka yang bahkan tidak punya ikatan darah juga bisa dianggap spesial. Apalagi bila ia merupakan sosok yang sangat berjasa di kehidupan kamu. Tentu sosok yang seperti ini menjadi kesayangan bagi siapapun, misalnya saja seorang guru.

Guru bukan hanya penyambung ilmu untuk murid-muridnya di kelas. Lebih dari itu, guru juga dianggap sebagai orang tua dari murid di sekolah. Apapun yang terjadi di sekolah, merupakan tanggung jawab seorang guru. Oleh sebab itu banyak guru yang berkorban demi siswa-siswinya agar menjadi murid yang pandai.

Pengorbanan guru yang tak ternilai ini membuat siswa menjadi dekat dan sayang terhadap mereka. Bahkan saking sayangnya, para murid sering kali membuat kejutan ulang tahun kepada gurunya. Aksinya pun bisa beragam, ada yang menyanyikan lagu ulang tahun sambil membawa kue. Ada juga nih yang sedikit usil, dengan membuat prank untuk gurunya yang berulang tahun.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok siswa di sebuah sekolah ini. Mereka merencanakan untuk membuat prank kejutan ulang tahun kepada gurunya. Aksi jahil tapi seru tersebut berhasil diabadikan oleh salah seorang murid, yang kemudian diunggah ke akun TikTok pada Jumat (2/10) kemarin.

"yang gini gini yang bikin kangen sekolah," tulis akun @nailasyy di unggahan videonya, seperti dikutip brilio.net pada Senin (5/10).

Loading...

Dalam video tersebut terlihat sejumlah siswa tengah berlatih sebelum beraksi. Mereka berpura-pura terlibat pertengkaran serius, sebagai aksi prank untuk gurunya yang sedang berulang tahun.

Setelah dirasa cukup, akhirnya para siswa ini pun segera melangsungkan aksi prank itu. Sambil mendekati sebuah ruangan, di mana guru tersebut berada. Para siswa ini pun langsung akting berantem, untuk mengundang perhatian sang guru.

Mengetahui siswanya seperti sedang bertengkar, guru tersebut pun masuk ke kelas untuk memisahkan anak muridnya. Terlihat wajah panik dari guru tersebut sambil mendatangi muridnya. Tak lama kemudian, siswa lainnya datang sambil membawa kue ulang tahun.

Sadar bahwa anak muridnya hanya usil untuk memberikannya kejutan ulang tahun, sang guru pun langsung terduduk lemas sambil menahan tangis haru. Siswa yang pura-pura bertengkar pun langsung mencium tangan sang guru sambil meminta maaf, dan disusul murid-murid lainnya yang langsung memeluk guru tersebut.

@nailasyy

yang gini gini yang bikin kangen sekolah

original sound - nailaaaa

Momen haru dan seru ini seketika mendapat sorotan publik. Terutama mereka yang saat ini masih duduk di bangku sekolah. Karena selama pandemi, kegiatan belajar mengajar diganti via daring. Alhasil mereka jarang bertemu dengan teman-teman lainnya dan Bapak/Ibu guru.

"Aaaaa sumpahhh kangen banget yg begini," tulis @jajull22.

"JUJUR GUE NAHAN NANGIS, KANGEN SEKOLAH," lanjut @vikyveovinza.

"MERINDING YAALAH SERU BGT," sambung @syahnazull.

RECOMMENDED BY EDITOR