Brilio.net - Bagi seorang ibu rumah tangga, belanja kebutuhan sehari-hari adalah kewajiban. Salah satunya membeli sayur yang nantinya bakal diolah untuk makan keluarga. Belanja ke pasar menjadi salah satu pilihan yang paling sering dilakukan. Tapi ada beberapa tempat lain selain pasar.

Bahkan ibu-ibu nggak perlu jauh-jauh pergi ke pasar tradisional ataupun pasar swalayan. Sudah ada tukang sayur keliling yang siap memutari komplek perumahan ataupun pemukiman warga. Biasanya tukang sayur keliling ini membawa gerobak ataupun motor dalam menjajakan jualannya.

Ada yang berbeda dengan tukang sayur yang viral belakangan. Bukan pakai gerobak atau motor, tukang sayur ini pakai mobil saat berjualan. Mobil yang dipakai pun bukan mobil sembarang, yakni mobil MPV atau minivan keluaran terbaru.

Penjual menggunakan mobil untuk menjajakan sayur. Hal itu terlihat dari video yang diunggah akun Twitter @ReceinAja. Video tersebut memperlihatkan penjual pria yang memarkirkan mobil MPV warna hitamnya di tengah pemukiman. Tak berselang lama, beberapa ibu-ibu mulai rempong menyerbu dan mencari-cari sayuran yang cocok untuk dimasak.

Sayur-sayur dipajang di bagasi belakang. Satu yang unik dari cara jualan pria ini adalah memberikan hiburan musik. Pria tersebut menghidupkan musik dari sound system yang terdengar cukup keras. Bahkan ibu-ibu yang belanja terlihat sambil bergoyang. Selain itu, ada anak-anak yang juga iseng cuma numpang joget doang di sana.

Loading...

"Itu kang sayur penghasilannya berapa daah bisa jualan pake mobil xpander gitu? Selama ini gue salah milih karir apa gimana?" ujar akun @ReceinAja, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Rabu (20/11).

Sontak saja aksi tukang sayur satu ini bikin warganet heboh. Baru kali ini melihat tukang sayur pakai mobil keluaran terbaru. Warganet juga penasaran dengan penghasilan yang diraup penjual ini dalam satu hari.

"Yuk sama2 kita beralih profesi menjadi kang sayur," kata akun @Wulan_ratuu.

"Anjasss jadi kang sayur atau kang parkir aja apa yak wakwak," tulis akun @Farindra_hpsari.

"Nyesel Gak Jadi Tukang Sayur," ujar akun @AgustianRiqie.

RECOMMENDED BY EDITOR