Brilio.net - Bagi sebagian orang, toilet merupakan tempat paling privasi. Tentunya harapannya ada kenyamanan tersendiri jika memasuki toilet. Tapi tentunya paling nyaman adalah toilet milik sendiri. Rasanya akan berbeda ketika memasuki toilet tempat umum meskipun sebagus apa pun. Tak terkecuali toilet yang ada di pusat perbelanjaan atau mal.

Umumnya toilet-toilet di mal dapat digunakan pengunjung kapan saja dan tanpa dipungut biaya. Namun, baru-baru ini toilet di sebuah mal di Jakarta membuat perhatian warganet. Berbeda dari toilet pada umumnya, toilet ini didesain sangat mewah. Menariknya lagi jika biasanya di beberapa tempat umum lainnya ada toilet yang berbayar dengan tarif tergolong murah yaitu berkisar antara seribu hingga Rp 2 ribu. Namun tarif di toilet mal tersebut dipatok di atas Rp 5 ribu.

Informasi tersebut viral di media sosial usai seorang warganet menunjukkan sebuah toilet premium atau mewah di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Tangerang. Warganet dengan akun @ScotchandSoba_ menceritakan pengalamannya masuk ke sebuah toilet yang tak biasa. Pasalnya toilet tersebut merupakan toilet premium dengan tarif Rp 7.500.

Viral toilet mewah © 2020 @Twitter/@ScotchandSoba_

foto: Twitter/@ScotchandSoba_

Loading...

"Kayaknya gue yg terlalu udik atau gimana, tapi shock aja sih ada premium toilet, hahaa gue yg gak notice udah masuk ke lorongnya (mana mayan dalem) gajadi pipis karna gak ikhlas aja bayar segitu buat fasilitas yg yaudahlah (kayaknya sih dicebokin hahaa)," tulis akun @ScotchandSoba_.

Dia menjelaskan bahwa tak sengaja masuk ke dalam toilet tersebut dan di dalamnya disambut oleh seorang resepsionis yang lantas menagih tarif toilet tersebut. Namun karena merasa keberatan untuk membayar dengan harga tersebut, dirinya memutuskan untuk keluar dan mencari toilet lain.

Viral toilet mewah © 2020 @Twitter/@ScotchandSoba_

foto: Twitter/@ScotchandSoba_

Unggahan tersebut tentu menuai beragam komentar warganet. Bagaimana tidak, banyak yang penasaran dengan fasilitas yang ditawarkan oleh toilet premium bertarif Rp 7500 tersebut.

"Jadi pengen bandingin sama toilet jepang yg tutup closetnya otomatis buka sendiri, ada suara buat redam bunyi cuurr/plung-nya, dudukan closetnya bisa diangetin, ceboknya bisa air anget dan pilih jenis pancurannya," komentar akun @puffumii.

"7.500 Siapa tau ini sebenernya wisata selfie yang dikemas menjadi toilet," terka @hendralm.

"7.500 sekalian buat nyuci motor boleh tuh bg mayan," canda pemilik akun @coffebit.

"Pake ovo gopay dana cashback gakyah," timpal @airsumurpuan.

"Ada coffe break sama wifinya kenceng nih pasti wkwk," tulis @panggilajahuda.

RECOMMENDED BY EDITOR