Brilio.net - Belum lama ini, ramai di publik dengan adanya sebuah postingan dari seorang pria yang memiliki tanda tangan yang unik. Hal tersebut diketahui melalui unggahan Facebook Candra Dwiyanto yang memperlihatkan sebuah tanda tangan yang menarik dengan sentuhan seni.

Dalam postingan Facebook-nya, ia memperlihatkan beberapa dokumen pribadinya seperti KTP, ijazah dan buku tabungan dengan tanda tangan yang sama. Namun, tanda tangan pria ini sungguh berbeda karena ia tampak menggambar wajah bak karakter anime dan gambar emotikon dua jari.

Candra Dwiyanto merupakan pemilik tanda tangan karakter anime tersebut. Saking aneh dan tak biasa, ia mengaku sering dikira bercanda saat mengurus beberapa dokumen penting yang membutuhkan tanda tangannya, seperti untuk keperluan administrasi dan lain-lain.

"Tiap tanda tangan untuk keperluan administrasi sering dikira bercanda, padahal ini emang tanda tangan resmi di KTP, Ijazah dan Buku Tabungan ," tulisnya dalam keterangan unggahannya, dirangkum brilio.net dari akun Facebook Candra Dwiyanto, pada Selasa (6/12).

Baru sebentar, unggahan Candra pun sukses mencuri perhatian warganet hingga viral di berbagai media sosial. Unggahan itu hingga Selasa (6/12) sudah disukai hingga 7.000 dan mendapat komentar 261. Banyak dari mereka yang menyebutkan jika tanda tangan tersebut akan sulit untuk ditiru bahkan dimanipulasi.

Brilio.net mencoba untuk menghubungi pemilik tanda tangan itu. Ada cerita di balik viralnya tanda tangan itu yang berawal dari unggahannya di Facebook. Ia sengaja menunjukkan tanda tangan di media sosial miliknya untuk membuktikan jika tanda tangannya adalah asli bukan gurauan.

"Biasanya saya menunjukan tanda tangan di KTP saya setelah cukup sulit meyakinkan bahwa itu tanda tangan asli saya," ujar Candra Dwiyanto saat dihubungi brilio.net, Selasa (6/12).

KTP anime Facebook

foto: Facebook/Candra Dwiyanto