Brilio.net - Momen pernikahan lazimnya menghadirkan para tamu yang berasal dari keluarga serta teman atau kerabat terdekat.

Biasanya dalam pesta pernikahan, tamu yang datang akan membawa amplop berisi sumbangan bagi kedua mempelai yang berbahagia.

Karenanya, panitia penyelenggara pesta pernikahan pasti akan menyediakan boks atau tempat menaruh amplop sumbangan berisi uang.

Namun, baru-baru ini viral kisah pesta pernikahan yang sumbangan pernikahannya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC), atau lebih dikenal dengan mesin untuk gesek kartu debit atau kartu kredit.

pernikahan dengan mesin edc TikTok

foto: TikTok/@denpasarnow

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @denpasarnow, Senin (23/11), tampak dalam sebuah video, seorang pemuda menggunakan mesin EDC saat menghadiri pesta pernikahan dari kerabat dekatnya. Pemuda dengan akun I Gede Eka Udiyana itu tampak melakukan sumbangan dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit yang dia miliki.

Mesin EDC itu sendiri diletakkan tepat sebelum para tamu undangan mengambil makanan. Mesin EDC itu sendiri bisa menjadi alternatif bagi tamu undangan yang hadir, namun lupa atau nggak membawa uang tunai sumbangan.

Mesin EDC sendiri adalah alat transaksi non-tunai yang dikeluarkan perbankan. Mesin EDC biasanya digunakan di kasir toko atau pusat perbelanjaan untuk mempermudah transaksi.

Video ini kini viral di media sosial TikTok dengan jumlah penonton lebih dari 800 ribu kali. Video ini juga menghadirkan berbagai komentar dari warganet yang merasa unik dengan apa yang dilakukan panitia pesta pernikahan ini.

"wah bisa kasih ide ke orang yang mau pada nikah," tulis akun @A

"fix gua begini aja pas nikaaaaah wkwk," tulis akun @RizkikaSZ

"Takut salah pencet, kebnyakan nol nya," tulis akun @eny dk

"wah gak bisa jalanin misi... isi amplol kosong makan sampek kenyang nih," tulis akun @moten

@denpasarnow

Inspirasi Pake mesin EDC ya, biar tamu bisa debit. Cashless Vid: Ekaudiyana12 ##denpasarnow ##fyp ##bali ##viral ##nikah ##married ##IYKoongChallenge

original sound - Denpasar Now