Brilio.net - Mencicipi kuliner khas saat berkunjung ke tempat wisata sudah jadi aktivitas yang biasa dilakukan para pelancong. Selain memenuhi kebutuhan makan, aktivitas ini juga bisa melengkapi pengalaman selama liburan.

Tapi apa jadinya jika tagihan makan yang kamu terima justru mencapai harga selangit? Duh, bukannya bikin bahagia, yang ada momen liburan malah jadi makin stres. Apalagi kalau menu makanan yang kamu pesan hanya berupa makanan umum yang banyak dijual di berbagai tempat.

Nah, baru-baru ini viral di media sosial sebuah foto struk makan dengan harga selangit yang diunggah oleh akun Twitter @okemantaaap. Foto yang diunggah pada Kamis (29/10) itu memperlihatkan sang pemilik struk membeli makanan dan minuman di sebuah restoran di Pulau Bintan, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

es teh Rp 98 ribu © 2020 Twitter

foto: Twitter/@okemantaaap

Loading...

Dari foto struk itu juga diketahui harga total makanan dan minuman yang dipesan untuk tujuh orang menghabiskan sebesar Rp 3.629.000. Rinciannya terdiri dari tujuh es teh senilai Rp 686.002, tujuh nasi goreng mencapai Rp 2.491.993, satu mi goreng seharga Rp 321 ribu, dan jasa antar makan seharga Rp 130 ribu.

Setelah ditelusuri, pemilik struk tersebut ternyata menginap di sebuah resort mewah. Diketahui, biaya menginap per malamnya saja bisa mencapai belasan juta rupiah.

Unggahan struk makanan tahun 2016 itu kini ramai diperbincangkan warganet. Banyak yang terkejut melihat harga menu makanan dan minuman tersebut. Terutama harga segelas es teh yang mencapai Rp 98 ribu.

"itu namanya 'Ice Tea sparkle Glass mixing with fresh water form nature leaf'," tulis akun @jayendraff.

"Es teh nya pake air suci dibekukan oleh Katara dari suku air utara," tambah akun @dmasduqie.

Ada juga yang mengomentari harga nasi goreng yang terbilang fantastis.

"Nasi gorengnya tiga ratus rebu, pasti berasnya dihasilkan dari padi pilihan yang bisa bersenandung kasih tak sampai," tulis akun @sukaultraman.

"Nasgornya pasti pake beras kinmemai premium, daging wagyu, ayam cemani, lobster, black garlic, truffle, olive oil, pink himalayan salt, telor burung unta, kecapnya pake worcestershire sauce, bawang gorengnya diganti sama lembaran emas dan kaviar. Disajikan dalam piring Vicenza," ujar akun @SkupB.

RECOMMENDED BY EDITOR