Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/vin)

23 April 2019 09:30

Viral skripsi setebal 1.150 halaman, cewek ini cuma butuh 45 hari

Foto skripsi setebal ribuan halaman ini bikin orang terpana. .

Viral skripsi setebal 1.150 halaman, cewek ini cuma butuh 45 hari

View Image



Brilio.net - Menyusun skripsi adalah tugas akhir mahasiswa yang mau nggak mau harus dikerjakan. Mengerjakan skripsi yang merupakan penelitian ilmiah memang susah-susah gampang. Orang yang pandai merangkai kata sekalipun bakal kesusahan ketika harus menyusun skripsi. Sebab selain harus bisa menulis secara bagus dan teratur, data dari penelitian juga harus konkret dan tidak boleh meleset.

Target yang biasanya dipasang oleh para mahasiswa adalah mereka harus menyelesaikan penelitian tersebut secepat mungkin. Sementara itu, mau skripsinya nanti bakal jadi puluhan atau ratusan halaman tidak masalah. Terpenting skripsi rampung tepat waktu dan penelitiannya bisa dipertanggungjawabkan.

Namun jika kamu melihat teman yang mengerjakan skripsinya cepat saja sudah salut, coba lihat cewek alumni Universitas Surabaya (Ubaya) ini. Lisa Stefanny menulis skripsinya setebal 1.150 halaman. Paling bikin salut warganet, Lisa bisa mengerjakan hanya dalam waktu 45 hari alias 1,5 bulan saja. Wow!

Awalnya, kisah alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomi ini diunggah oleh akun Instagram @dailyubaya. Pada akun tersebut disebutkan kalau ini adalah skripsi paling gokil se-Ubaya. Bagaimana tidak, susunan skripsi tersebut tebalnya 1.150 halaman. Dilihat dari fotonya saja sudah sukses bikin minder.

skripsi 1.150 halaman viral © Instagram/@lisastefanny_

Loading...

foto: Instagram/@lisastefanny_

Nah, sejak viral di media sosial akhirnya sang penulis menceritakan kisah perjuangan mengerjakan penelitiannya tersebut. Lewat akun Instagram miliknya, Lisa bercerita kalau skripsi 1.150 halaman ini disusun hanya dalam waktu 1,5 bulan saja.

"Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan. Posisi lomba skripsi nganggur. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby," cerita Lisa seperti brilio.net kutip pada Selasa (23/4).

Dilansir brilio.net dari akun @lisastefanny_, Selasa (23/4), proses pengerjaan skripsi ini sempat tertunda sebab dirinya mengikuti lomba jurnal. Sampai akhirnya ia masuk final dan diharuskan berangkat ke Bandung. Berada di luar kota untuk mengikuti lomba pastinya membuat Lisa sulit untuk membagi pikiran antara fokus ke lomba dan menyelesaikan skripsi.

Akhirnya tepat 1 Mei cewek ini baru benar-benar mengerjakan bab 1 skripsinya. Ia juga menyebutkan sempat mewawancara lima informan dalam waktu tiga hari saja. Sampai akhirnya Juni seluruh rangkaian penelitiannya selesai dan skripsinya pun rampung ditulis di bulan yang sama. Wih, cepet banget ya!

"Tepat 1 mei baru mulai kerja dari bab 1. 6 juni udh kmpul puji Tuhan kelar," ujar cewek ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Karna belum pernah post hasil skripsi di feeds mkanya mumpung di post orang ku repost balik hahaa. Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan. Aprill awal jurnal sempet di tolak. Jd aku udh kerja sebelumnya sbnrnya, tapi karna ganti jurnal april awal ngulang jurnal baru tgl 10an trs kebut wawancara 5 informan dlm 3 hari posisi udh ada pengumumn lomba masuk 10besar dan said yes berangkat final. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby. Posisi lomba skripsi nganggur. Tepat 1 mei baru mulai kerja dari bab 1. 6 juni udh kmpul puji Tuhan kelar #Repost @dailyubaya • • • • • • Skripsi paling GG se-Ubaya Skripsi yang disusun oleh @lisastefanny_ dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika ini tebalnya lebih dari 1150 halaman guys, wiihhh ini saking semangatnya si penyusun atau emang dia ga ada kerjaan selain ngerjain skripsi ya?

A post shared by by Lisa Stefanny (@lisastefanny_) on

Warganet pun takjub dengan penampakan skripsi dan perjuangan Lisa dalam menyusunnya. Siapa coba, yang bisa mengerjakan skripsi setebal itu dalam waktu yang super singkat? Butuh niat dan keyakinan luar biasa untuk bisa mencapainya.

"Skripsi ku aja cuman 80 sampek 100 lebih halaman. keren nih mbak mantab jiwa," ungkap akun @gitfirulardi.

"Apa daya, skripsi gue bahkan dibatasi 50 halaman," ujar akun @ggoneun.

"Salut saya buat jenengan mbk @lisastefanny_ saya bikin TA 100-150lembar aja gk kelar2 kog tapi ini ribuan lembar hanya 45hari," puji akun @riyan_sutriyanto.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kisah Unik Skripsi Mahasiswa Skripsi Mahasiswa Penelitian Mahasiswa Viral Foto Viral
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE