Brilio.net - Saat anak-anak ditanya soal cita-cita, jawaban yang familiar mungkin menjadi dokter, polisi, tentara, atau presiden. Namun tidak demikian dengan siswa SMP bernama Denis. Ia mengaku memiliki cita-cita menjadi kurir, profesi yang bertugas untuk menangani aktivitas pengiriman barang.

Rupanya dibalik cita-citanya yang sederhana, tersimpan alasan mulia dalam diri Denis. Dilansir brilio.net dari Instagram @actforhumanity pada Rabu (13/10), rupanya ia ingin menjadi kurir karena terinspirasi dari ayahnya. Denis mengaku kagum melihat ayahnya yang gigih dan selalu bekerja keras menghidupi keluarga.

alasan anak SMP bercita-cita jadi kurir © 2021 brilio.net

-foto: Instagram/@actforhumanity

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Bagi Denis, ayahnya adalah sosok kebanggaan. Sang ayah selalu gigih berjuang menafkahi keluarga. Beliau selalu bertekad menyekolahkan Denis setinggi-tingginya," demikian caption dalam unggahan tersebut.

Namun ternyata sosok ayah yang menjadi panutan bagi Denis ini sudah meninggal usai terinfeksi Covid-19.

"Qadarullah, ayah Denis wafat beberapa waktu lalu karena Covid-19. Kini, Denis yang tengah menjalani tahun terakhir SMP berkeinginan kuat lulus sekolah," ungkapnya.

alasan anak SMP bercita-cita jadi kurir © 2021 brilio.net

-foto: Instagram/@actforhumanity

Lebih lanjut, akun @actforhumanity mengungkap bahwa tujuan Denis hanyalah ingin melanjutkan perjuangan ayahnya dan ingin menjadi tulang punggung bagi ibu serta adik-adiknya.

Postingan tersebut tentu dibanjiri beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengaku salut dengan cita-cita Denis dan memberikan doa terbaiknya.

"Kelak jadi owner ekspedisinya. Masyaallah. Aamiin Jadi apapun nanti, tetap rendah hati dan jujur ya dek," komentar akun @nabillazhohirya.

"MasyaAllah, bukan jadi "apa" yang buat dia jadi bangga.. dari Denis kita bisa menilai, ayahnya sosok yang sangat tangguh & baik dimata anaknya. Ga semua anak bisa liat itu dlm sosok ayah mereka," ujar akun @aastiee.

"Keren bgttt Denis berkah untukmu dan keluarga, nak," imbuh akun @fikanoorhikmah.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR