Brilio.net - Berkendara di jalan raya menggunakan sepeda mungkin sudah menjadi hal biasa. Bahkan, beberapa di antara sepeda yang kerap dijumpai di jalanan tak sedikit yang dimodifikasi.

Modifikasi sepeda ada beragam, bahkan ada yang dimodifikasi menjadi sangat tinggi. Namun bagaimana jadinya jika sepeda dimodifikasi dengan cara disatukan dengan bagian dari sepeda motor? Seperti kisah seorang pria yang menjadi pusat perhatian dan kini tengah viral di media sosial lantaran kreativitasnya.

Pria dengan topi merah dan kaos gelap itu kini viral karena karyanya dalam memodifikasi sepeda milikinya sehingga jadi tampak sangat unik. Pria tersebut memodifikasi sepeda yang sederhana dengan bagian depan sepeda motor. Sepeda tersebut tampak seperti sepeda motor saat dilihat dari arah depan. Bahkan hasil modifikasi sepeda tersebut sempat bikin polisi lalu lintas yang bertugas jadi gagal paham.

modifikasi sepeda jadi motor berbagai sumber

foto: YouTube/Bapak Mustofa Kepala

"Itu ada pak polisi di perempatan lagi bertugas menertibkan lalu lintas. Saya dari arah sana itu lur. Pak Polisinya melihat saya, langsung disamperin. Mungkin dikira motor lur, haha," ungkapnya, seperti yang brilio.net lansir dari kanal YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot, Selasa (15/6).

Saat lewat di persimpangan lampu merah, pria itu pun kembali mengejutkan petugas. Ia bahkan sempat dipanggil menuju ke pos polisi yang berada di sudut persimpangan.

modifikasi sepeda jadi motor berbagai sumber

foto: YouTube/Bapak Mustofa Kepala

Setelah sampai di po polisi ternyata mereka sedikit berdiskusi, dan si pesepeda ini malah mendapat masukan terkait sepeda yang dimodifikasi itu.

"Wah, kamu dari mana?" tanya petugas.

"Biasa pak, sepedaan. Bikin konten hehe. Gimana pak? Lucu nggak menurut bapak?" tanya sang pemilik.

"Iya. Sepedanya kurang sip," kata petugas.

"La biar lucu ini pak," ungkapnya.

"Oh biar lucu. Tapi ya agak dibagusin dulu sepedanya ini. Sepedanya yang bagus, dicat yang cerah," tambah petugas

Meski mendapatkan apresiasi dari petugas dan dianggap kreatif, pria itu tetap mendapatkan sejumlah kritikan dari petugas. Polisi menganggap setidaknya untuk lampu sein agar dinyalakan.

"Kalau bisa, lampu seinnya dinyalakan," kata petugas.

"Iya, pak," balasnya.

"Dilihat dari depan benar-benar motor betulan. Ya memang kreatif," ujar petugas.

Selain itu, polisi juga menyarankan agar sepeda hasil modifikasi itu digunakan di sekitaran komplek, dan sebaiknya nggak dibawa ke jalan raya.

"Bapak kira motor tadi?" tanyanya.

"Iya, makanya itu. Kamu kalau simpangan dikira motor, iya kan. Kan akhirnya kendaraan lain menunggu lama tapi ternyata sepeda. Takutnya membahayakan yang lain. Ya ngga apa-apa modif, tapi kalau bisa jangan sampai dibawa ke kota, ya," terang petugas.

"Iya, pak," singkatnya.