Brilio.net - Manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apapun itu, manusia harus bisa mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan dengan cara merawatnya. Kelebihan dan kekurangan tersebut bisa saja berupa sifat atau pun fisik seseorang.

Baru-baru ini, seorang wanita mencuri perhatian warganet karena fisiknya. Wanita tersebut memiliki keistimewaan pada jari tangan dan jari kakinya. Banyak yang penasaran soal dirinya, wanita ini pun akhirnya memperlihatkan kelebihan yang terdapat pada jari-jarinya. Rupanya, ia memiliki jari sebanyak 24.

Dilansir brilio.net dari TikTok @woiguavio pada Kamis (18/3) seorang wanita pemilik akun TikTok @woiguavio mengunggah video yang memperlihatkan kondisi jari tangan dan kakinya. Jika pada kondisi normal manusia hanya memiliki 20 jari yang terdiri atas 10 jari tangan dan 10 jari kaki, wanita ini memiliki total jari sebanyak 24.

seorang wanita punya 24 jari © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@woiguavio

Kondisi itu disebut dengan polidaktili. Polidaktili adalah cacat atau kelainan bawaan yang membuat bayi lahir dengan tambahan jumlah jari tangan atau kaki. Polidaktili adalah kondisi yang bisa terjadi pada salah satu maupun kedua tangan atau kaki seseorang.

Kondisi ini kerap kali membuat warganet penasaran ketika wanita tersebut membuat konten di TikTok. Salah satu yang bikin salah fokus yakni terlihat bahwa salah satu jarinya menggantung, tak heran jika kemudian warganet bertanya-tanya.

Terus-terusan mendapat pertanyaan dari warganet soal anggota tubuhnya yang sering kali terlihat aneh, akhirnya wanita tersebut memberikan penjelasan terkait kelainan bawaan yang ia alami sejak lahir. Setelah dijelaskan, jari yang menggantung tersebut merupakan bagian dari jari kanannya yang ia beri nama si bontot.

@woiguavio

Balas @aang.putr4 Jari 24 chekkkkk . udah terjawab yaaa bund penasaran nya #fypgakni ? jangan sampe ga #trandingtiktok

original sound - Korban Nya Naga - V_iooooo

 

Lewat akun TikToknya, wanita tersebut menjelaskan bahwa ia memang memiliki 12 jari tangan dan 12 jari kaki. Ia kemudian menghitung agar warganet bisa melihat dengan detail jarinya yang berjumlah 24. Namun, jika tidak diperhatikan dengan seksama, jumlah jari kakinya akan terlihat berjumlah normal.

Tak cukup dengan video tersebut, warganet pun kemudian bertanya sejak kapan jari-jari itu muncul di tangan dan kakinya. Wanita tersebut kemudian memberikan penjelasan di video TikTok selanjutnya. Ia menjelaskan bahwa kondisi tersebut ia dapatkan sejak lahir.

@woiguavio

Balas @ziafafa8 polidaktili gasih?

original sound - Korban Nya Naga - V_iooooo

 

Ia menjelaskan bahwa dalam keluarganya tak ada yang mengalami kelainan sepertinya. Hanya ia yang mengidap polidaktili dalam keluarganya. Meski begitu, ia tetap merasa percaya diri dengan fisiknya.