Brilio.net - Di era modern saat ini, banyak metode menabung atau mengamankan uang dengan cara mudah. Bisa dititipkan pada bank dalam bentuk tabungan rekening, ataupun bisa diamankan dengan cara mengubahnya menjadi uang digital.

Selain mudah digunakan, beberapa cara ini juga membuat uang lebih aman karena dapat mengurangi resiko pencurian atau risiko kerusakan karena suhu dan lain sebagainya. Namun, nyatanya, masih ada beberapa orang yang menyimpan uang di dalam tempat yang tak terduga. Seperti yang baru-baru ini viral video seorang kakek menggunakan karung goni untuk menabung.

Dilansir brilio.net dari Instagram @memomedsos pada Selasa (23/2), seorang kakek di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat berhasil menabung di dalam karung goni. Kakek tersebut kemudian membawa karung goni berisi uang miliknya itu ke kantor kelurahan untuk dihitung.

viral kakek menabung di karung goni © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@memomedsos

Loading...

-Setelah dikeluarkan dari karung goni tersebut, uang tabungan dari kakek tua itu terdiri dari beberapa pecahan. Dalam satu karung tersebut telah memuat lembaran-lembaran uang pecahan kertas, mulai dari seribu rupiah hingga seratus ribu rupiah. Tidak hanya itu, diketahui juga ada beberapa uang koin di dalamnya.-Dalam video tersebut, terlihat ibu lurah dan sejumlah pegawainya membantu sang kakek untuk menghitung uang tabungan dalam karung goni tersebut.

viral kakek menabung di karung goni © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@memomedsos

-"Sampai saat ini masih terhitung 35 juta, besok kita sambung (menghitung) lagi pagi jam delapan," jelas ibu lurah setempat.-Saking banyaknya uang tabungan sang kakek, petugas kelurahan pun membutuhkan waktu lebih satu hari untuk menghitungnya. Di hari pertama, uang dalam karung goni tersebut sudah mencapai puluhan juta rupiah.-Salah satu netizen memberikan informasi bahwa kakek itu sehari-harinya bekerja membantu mencuci piring di acara-acara pesta. Netizen dengan akun @synthiaaafner juga menambahkan bahwa kakek tersebut dulu kerap kali dibully.-"Payakumbuh nama daerahnya min..bapak ini sehari2 kerja bantu2 nyuci piring klo ada org pesta..dulu byk yg ngebully dy..tp skarg tiba2 byk yg sok akrab krna tau beliau nyimpen duit banyak," jelas @synthiaaafner.-Sebagian warganet lainnya merasa salut dengan usaha sang kakek untuk menabung, mereka menyarankan agar sang kakek dibantu untuk menabungkan uangnya di bank supaya lebih aman dan tidak diincar oleh pencuri.-"Allah.. hebat bgt bapaknya nabung apa kabar diriku ," tulis @shella.fitriani.-"Tolong dibantu kakeknya,, uangnya bener2 di tabungkan ke bank ya,, jangan smpek ada niat nipu kakeknya,, kasian . Dan buat yg ngitung jg semoga g smpek ada niatan nilep ya. Dan ku doakan buat yg uda bantu kakeknya semoga sllu dilancarkan rezekinya, aamiin," tulis @onyitnyit.-"Semoga bapak gak ditandai orang jahat ," tulis @felarach___-

RECOMMENDED BY EDITOR