Brilio.net - Rumah mewah bertingkat, punya taman luas, garasi besar dan kolam renang di bagian belakang. Mungkin itu adalah tipe rumah impian bagi kebanyakan orang. Namun bukan hal mudah untuk mewujudkan impian tersebut. Kemudian, rumah bergaya minimalis banyak dipilih sebagai alternatif pilihan.

Kalau kamu masih ingat, beberapa waktu lalu dunia maya dikejutkan dengan temuan sebuah rumah yang lebarnya hanya satu meter. Rumah super minimalis yang ada di Vietnam ini sempat viral di media sosial. Selain itu, ditemukan juga rumah dengan ukuran hampir sama di Indonesia, tepatnya di Solo.

Kini kembali viral sebuah rumah dengan ukuran yang sangat kecil. Namun bedanya, bangunan yang memanjang ke belakang ini bertingkat dua lantai. Foto-foto rumah super sempit ini diunggah oleh akun Twitter @hati2dimedsos. Meski demikian, belum diketahui lokasi rumah unik ini.

viral rumah sempit bertingkat © Twitter/@hati2dimedsos

foto: Twitter/@hati2dimedsos


Dari foto beredar yang viral, tampak rumah yang bagian luar depannya dicat hijau ini menjulang tinggi. Setidaknya rumah inilah yang paling tinggi di antara rumah kanan dan kirinya. Tapi rumah hijau tersebut ukuran lebarnya sangat sempit. Kira-kira ukuran lebarnya sama dengan rumah sempit yang pernah viral sebelumnya, hanya sekitar 1 meter saja.

Selain tampak luar, foto juga diambil dari dalam rumah. Ketika pintu depan dibuka, terlihat ada tangga untuk naik ke atas yang curamnya cukup ekstrem. Selain itu di sebelah kiri ada kamar mandi. Nah, penampakan kamar mandi rumah ini juga sukses bikin warganet tercengang. Sebab, ukurannya benar-benar sempit.

viral rumah sempit bertingkat © Twitter/@hati2dimedsos

foto: Twitter/@hati2dimedsos


Untuk masuk ke kamar mandi tersebut, sepertinya orang harus memiringkan badannya terlebih dahulu. Di dalam kamar mandi tersebut juga cuma tampak sebuah WC duduk saja. Bagi pengidap fobia tempat-tempat sempit, tempat ini dijamin bakalan bikin nggak nyaman banget.

viral rumah sempit bertingkat © Twitter/@hati2dimedsos

foto: Twitter/@hati2dimedsos


Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitan akun @hati2dimedsos ini viral. Postingan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 2.000 kali. Banyak warganet yang heran dengan bangunan satu ini.

"Kalo gempa hebat kesian bets tetangga kanan kirinya," tulis akun @Samektaa.

"Fix gw sesek nafas kesitu," ungkap akun @goldhust.

"Itu setan di wc juga sambat krn tempatnya sempit," ujar akun @rifqaezha.