Brilio.net - Memiliki rumah yang indah dan sesuai keinginan pasti jadi impian banyak orang. Maka wajar rasanya ketika seseorang yang sukses akan berusaha membangun rumah yang sudah diimpikan selama ini.

Selain membangun rumah seperti yang diidamkan, pemilik rumah ingin rumahnya juga terlihat indah dari luar. Namun membuat rumah terlihat indah dari luar terkadang bisa mengorbankan bagian dalam rumah.

Seperti rumah milik warganet TikTok @fiaanindy. Ia menunjukan rumahnya yang memiliki dua lantai dan dua pintu atas dan bawah dari luar, namun pintu atas mengambang kalau dilihat dari bagian dalam rumahnya. Pintu di lantai dua ini ternyata tidak memiliki fungsi pada umumnya.

Pintu mengambang ini tentu sangat berbeda dari kegunaan pintu pada umumnya, yaitu akses keluar masuk. Secara tampilan, rumah yang memiliki pintu mengambang terletak di lantai dua, tampak bagus terlihat dari luar. Namun bila diperhatikan dari dalam, pintu ini akan terlihat sangat aneh. Apalagi saat ada tamu datang, letak pintu ini persis di atas ruang tamu yang tentu akan jadi perhatian tamu yang berkunjung di rumah.

pintu ngambang TikTok

Loading...

-foto: TikTok/@fiaanindy

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @fiaanindy pada Rabu (9/9). Pintu ini selain unik juga tak memiliki fungsi sama sekali, karena kalau dapat dibuka sekalipun, bisa berbahaya bagi orang yang melewatinya, karena akan terjatuh ke lantai bawah rumah.

Satu-satunya kegunaan pintu ini yaitu bisa menipu maling yang ingin masuk untuk mencuri Bagi maling ini tentu jebakan yang berbahaya, karena bila tak tahu, maka risikonya terjatuh ke lantai satu.

Selain masalah dengan pintu mengambang, pemiliki akun TikTok @fiaanindy ini juga merasa aneh dengan kloset duduknya yang memiliki tanki air namun penempatannya tidak berdekatan dengan dinding. Karena jadi menyisakan begitu banyak ruang, dan pada umumnya penempatan kloset duduk akan berdekatan atau rapat ke dinding.

pintu ngambang TikTok

-foto: TikTok/@fiaanindy

Video tentang keanehan pintu rumah dan kloset ini mendapat lebih 1,1 juta like, dan sudah menghasilkan lebih dari 11 ribu komentar, dari warganet yang kebingungan dengan desain rumah unik ini.

"turtorial membunuh maling," tulis akun @YgPastiBknDjl

"maling masuk auto jungkel," tulis akun @KIM

"humorku sebatas "PINTUNYA NGAMBHANGG," tulis akun @ask26

@fiaanindy

Papa,mengapa rumahmu berbeda? ##rumahkuanehcheck ##foryou ##fyp

Dominique Koplo - yofve squidward

RECOMMENDED BY EDITOR