Brilio.net - Bagi sebagian kalangan, gekko atau hewan yang lebih dikenal dengan sebutan tokek ini dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa banyak. Bahkan tokek diyakini bisa menjadi obat kanker dan HIV/AIDS.

Oleh karenanya, tak heran jika hewan reptil yang satu ini kadang kala memiliki harga jual sangat mahal. Mulai dari ratusan ribu, jutaan, sampai miliaran. Tergantung dengan besar kecilnya ukuran.

Berkaitan dengan itu, baru-baru ini publik pun tengah dihebohkan dengan sebuah video viral tentang transaksi jual-beli tokek. Pada video yang diunggah lewat akun Instagram @ndorobeii, diketahui bahwa tokek itu dijual dan dibayar tunai dengan harga yang sangat fantastis, yakni Rp 10 miliar.

Tokek yang terlihat menempel di lengan kiri sang pemiliknya itu memiliki kulit berwarna putih. Sementara itu, ukurannya lebih besar dari ukuran normal, yakni 45 sentimeter.

"Pada tanggal 9 Maret 2020, kami melakukan transaksi TR ukuran 45 sentimeter, punya Bapak Mamik dari Magelang. Ini otoris sudah dibayar, Bapak Hartomi," ucap sang perekam video, seperti dikutip brilio.net pada Kamis (14/5).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tekek 10 M

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Dalam video tersebut, tampak pula tumpukan uang yang kabarnya berjumlah Rp 10 miliar sebagai bukti pembayaran tunai.

"Dan uangnya udah kami bawa kurang lebih udah Rp 10 miliar. Ini contoh yang kita bawa, masih ada lagi di belakang. Jadi bagi pemilik tokek atau kuasa barang dari owner, silakan bawa barangnya yang benar kalau mau ditransaksikan, ini bukti dana keseriusan dari kami," lanjutnya.

Mahalnya harga tokek tersebut tak pelak menuai beragam komentar dari netizen. Sebagian besar dari mereka tampak begitu tercengang tidak percaya. Malahan, tak sedikit yang menganggap video tersebut hanyalah settingan.

"emg gk bisa di transfer ya?" tulis komentar @donirizky99.

"Nyimak, knp tekek bsa semahal itu. Ini d rumah aku ada gede bgt," imbuh @baityofbestari.

"Hari gini percaya settingan ky gt," timpal @edoseptian_.