Brilio.net - Video yang memperlihatkan aksi pria membawa seserahan berupa perabotan rumah viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari YouTube @karawang.update pada Senin (20/9), terlihat sejumlah orang berbondong-bondong dengan pakaian rapi.

Keluarga calon pengantin pria tampak datang membawa perabotan rumah berukuran besar, mulai dari lemari, kursi tamu, dan masih banyak lagi. Mereka melintasi jalan setapak menuju rumah calon mempelai wanita.

Pemandangan ini tentu terbilang unik, pasalnya seserahan biasanya hanya menyerahkan perhiasan, perlengkapan untuk wanita, serta beberapa bahan makanan.

seserahan perabotan rumah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@karawang.update

Usut punya usut, prosesi seserahan ini sebenarnya adalah tradisi di adat Sunda yang sudah hampir jarang dilakukan. Sementara itu, video ini diketahui diambil di Sumedang, Jawa Barat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Karawang Update (@karawang.update)

Sontak saja banyak warganet yang mengaku heran dengan momen seserahan tersebut. Postingan ini juga dibanjiri beragam komentar, ada menganggap seserahan ini terlihat merepotkan dan lebih mirip dengan pindahan. Serta ada pula yang berkelakar meminta calon pengantin pria membawa rumahnya juga.

"Itu sih pindahan," kelakar akun @siswatimey08.

"Rumahnya ga sekalian di gotong ya," komentar akun @fito.dw.

"Zaman udh canggih. Knp gk uang cash aja seserahannya. Kasian yg gotong kursi," imbuh akun @anaanimah.