Brilio.net - Anggota Satlantas Polresta Solo mendadak viral di media sosial. Polisi yang diketahui bernama Bripka Arief Kurniawan itu membantu penjual koran dan tisu di jalan raya daerah Gemblegan, Serengan, Solo.

Aksi polisi yang membantu pedagang koran tersebut direkam salah seorang pengguna jalan dan direpost oleh pengelola akun @energisolo ke Instagram.

Dalam video tersebut, tampak ada pengemudi mobil yang membeli tisu dari sang polisi.

"Sengaja putar balik begitu lihat polisi jualan koran, Masya Allah banget pak polisinya bantu bapak-bapak penjual koran di pinggir jalan," demikian tulisan dalam video, dikutip brilio.net dari Instagram @energisolo pada Jumat (6/8).

polisi bantu jualan koran dan tisu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@energisolo

Polisi tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih dengan ramah.

"Dari anggota mana, Pak?" tanya seorang perempuan dari dalam mobil.

"Polresta Surakarta, Bu. Terima kasih nggih, Bu, sudah larisi Pak Agus," tambah dia.

Ternyata, sang polisi membantu penjual bernama Agus yang kala itu berjualan dengan kondisi sakit. Agus diketahui menderita diabetes sehingga kakinya sulit untuk dipakai berdiri. Sementara Bripka Arief sendiri mengaku aksinya ini hanya spontan karena kebetulan melihat Agus saat berpatroli memakai motor gede.

Warganet yang melihat video ini sontak memuji aksi polisi tersebut. Tak sedikit pula yang langsung mencari akun Instagram Arief dan memberikannya doa-doa terbaik.

"Seharusnya bwgini, slogan nya bener2 kepake. Mengayomi dan melindungi. Siapa yg dilindungi? Bukan yg punya jabatan, bukan yg punya duit, tapi seluruh rakyat indonesia," komentar akun @dante_danu.

"Respect buat Pak Pol yang keren ini," imbuh @guntara_very.

"Goodjob mass @arifsetiawandregd, oteweeh viraalll," ujar akun @lllndaksumaw.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by infocegatansolo (@energisolo)