Brilio.net - Mencari hunian dengan harga yang pas di kantong dan suasana yang diinginkan belum tentu mudah. Apalagi di ibu kota seperti Jakarta yang terbilang padat penduduk dan kendaraan. Kalau nggak benar-benar tinggal di daerah perumahan atau apartemen, pasti bakal bising oleh kendaraan yang lalu-lalang.

Tinggal di bangunan apartemen dengan tingkat lantai yang tinggi memang sudah biasa. Tapi kamu pernah ngebayangin tinggal di sebuah perumahan yang lokasinya ada di atas atap mal? Tentu saja tidak. Bagaimana ceritanya perumahan bisa ada di atap sebuah mal.

Tapi itu benar-benar ada di Jakarta, lho. Belakangan ini warganet dibuat heboh dengan foto sebuah perumahan di atap mal. Foto ini diunggah oleh pemilik akun @shahrirbahar1 yang berasal dari Malaysia. Pada caption foto tersebut ia bertanya-tanya bagaimana pengembang perumahan ini dapat ide untuk bangun kompleks perumahan di atas sebuah gedung.

"Good morning Jakarta. Macam mana lah mereka berfikir mau bangun taman perumahan atas bangunan?" tanya pemilik akun tersebut.

 

Foto itu bukanlah editan, alias benar-benar ada. Dilansir brilio.net dari All Jakarta Apartments, Rabu (26/6), perumahan bernama Cosmo Park ini berlokasi di lantai 10 mal Thamrin City, Jakarta Pusat. Sebenarnya perumahan ini sudah ada sejak lama. Beberapa tahun lalu juga ada warganet yang sempat memosting foto perumahan ini, namun tidak viral seperti sekarang.

Usai fotonya diunggah oleh akun @shahrirbahar1 pada Selasa kemarin (25/6), cuitan tersebut viral dan telah mendapat retweet sebanyak 23 ribu kali. Nggak cuma warganet Malaysia saja yang heboh, orang Indonesia yang tinggal di Jakarta pun banyak yang baru tahu dengan keberadaan perumahan Cosmo Park ini.

Menurut pengakuan beberapa warganet, di kompleks ini yang tinggal kebanyakan warga negara asing. Selain itu, banyak dari mereka yang juga bingung jika membayangkan harus tinggal di atas sana.

"wkwkw saya pernah ke sini unit temennya bossku, yg tinggal kebanyakan bule sih. wktu sy mau balik, order gocar, drivernya bingung, saya lebih bingung," ujar akun @unclecimbo.

"Ngeliat gini. Banyak pertanyaan wkwk gofood gmn, misal pergi ke kerja, tinggalan barang lama bener ambilnya. Kalo kebakaran dr bawah gemanhhhh," ungkap akun @ibunungging.

"Kalo anaknya lagi main basket atau soccer gt, terus bola nya jatuh ke bawah gmn ya?" tanya akun @faaraisyaah.