Brilio.net - Maskawin tak bisa dipisahkan dari prosesi pernikahan. Mahar atau maskawin umumnya berupa benda-benda berharga dan mempunyai nilai sentimental bagi pasangan pengantin. Emas, seperangkat alat salat, atau uang tunai sering jadi pilihan pengantin sebagai maskawin.

Tapi berbeda dari biasanya, pengantin dari Kampung Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor ini menggunakan ular piton sebagai maskawinnya. Kabar pengantin dengan mahar unik ini sontak jadi viral dan jadi perbincangan warganet.

Dilansir brilio.net dari Liputan6, Sigit Agus Setiawan dengan istrinya, Tiara Puspita Dewi memang pencinta hewan reptil seperti ular. Tak heran kalau maskawin mereka menggunakan ular piton yang sontak saja bikin heboh keluarga dan tamu undangan.

Ular piton dengan panjang kurang lebih satu meter tersebut tentu saja pusat perhatian di pernikahan Sigit dan Tiara. Lebih lanjut, ular piton tersebut diperoleh Sigit dengan harga Rp 2,7 juta.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Tidak menyangka kalau dia membeli ular tersebut untuk jadi maskawin," ucap Tiara, seperti dilansir Brilio.net dari Dream.

Orang terdekat seperti tetangga dan keluarga yang pertama kaget dan menyebarkan berita tersebut.

Kisah di balik viral pengantin pakai piton sebagai mahar istimewa

foto: YouTube/djo kobray

"Tetangga-tetangga itu dari yang jauh sampai yang dekat ngedenger kabarnya, oh itu yang menikah kemarin dikasih maskawin ular, begitu, sampai tetangga-tetangga jauh langsung merembet kabarnya," tambah sigit.

Foto Sigit dan Tiara ketika berada di pelaminan dengan ular yang menggelayut di pundak mereka sontak viral di media sosial. Mereka sama sekali tidak canggung ketika bersentuhan langsung dengan ular tersebut.

"Ke resepsi ular itu kita bawa, cuman ke Kantor Urusan Agama (KUA) gak kita bawa," kata Tiara.

Walaupun menggunakan ular piton sebagai maskawin, pasangan ini tidak mencantumkan maskawin tersebut di buku nikah ataupun catatan KUA. Sigit juga mengatakan bahwa keluarganya sempat tidak setuju dengan ide uniknya ini. Namun setelah diberi penjelasan, keluarganya akhirnya mengizinkan ular piton tersebut sebagai maskawin.

RECOMMENDED BY EDITOR