Brilio.net - Belakangan ini video yang memperlihatkan penjual papeda yang berdandan menyerupai kuntilanak viral di media sosial. Sosok yang diketahui bernama Lia ini menjadi sorotan usai videonya berjualan diunggah oleh akun TikTok @khoirunnisa3288. Kala itu banyak yang merasa terhibur hingga meminta sang penjual untuk menunjukkan pose seram seperti dandanannya.

"Papeda mbk kunti," demikian julukan yang diberikan padanya dalam video.

 

@khoirunnisa3288

Papeda mbk kunti##fypfyp

Aku Titipkan Koplo - Nabila Maharani

 

Usut punya usut, ternyata ada kisah menyentuh yang menjadi alasan mengapa Lia rela berdandan kuntilanak. Dilansir brilio.net dari Instagram @kitabisa pada Selasa (5/10), Lia mengungkap bahwa ini semua demi memenuhi kebutuhan keluarga, terutama untuk makan anak serta biaya sekolah.

"Ini bu Lia, keliling kampung jualan papeda pakai kostum yang gak biasa. Semua itu dia lakukan demi anak-anaknya supaya bisa tetap makan dan sekolah," ujar keterangan tertulis dalam video tersebut.

"Bu Lia bilang: saya dandan begini biar orang-orang tertarik mau beli," sambungnya.

Ia juga tampak menangis kala jualannya diborong habis dan mendapat donasi. Sejumlah warganet pun ikut tersentuh melihat perjuangan Lia sebagai seorang ibu.

"The power of Mom , Semoga lancar rezekinya bu sehat selalu," komentar akun @bgfitra2.

"Itu nangis pasti jd perih matanya. Semoga berkah bu jualannya," imbuh akun @lia_faizyah.

"meskipun cara berjualan unik dan "menyeramkan" tapi kalau sudah rejeki dari Tuhan tidak ada yg "menyeramkan". ayo sebarkan kebaikkan untuk semua orang tanpa melihat latar belakang orang lain," ujar akun @toval.sinaga.